Tumpeng Jadah Pecel Manigficient Kreasi Juru Masak Aston Madiun, Seperti Ini Uniknya

1204 views

Tumpeng Jadah Pecel Manigficient kreasi juru masak Aston Madiun dipamerkan ke seluruh warga Kota Madiun dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI.

iniSURABAYA – Menyambut Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Aston Madiun kembali menghadirkan ‘hidangan super spesial’. Jika tahun lalu juru masak Aston Madiun berhasil membuat masyarakat terpesona oleh kreasi berupa lemper raksasa, kali ini disajikan Tumpeng Jadah Pecel.

Yang istimewa, Tumpeng Jadah Pecel ini merupakan yang terbesar, tertinggi, terbanyak, dan terinspiratif se-Karesidenan Madiun. Tumpeng Jadah Pecel Manigficient ini dibuat dengan tinggi 1,7 meter, dikelilingi delapan tumpeng kecil, serta dibuat dengan total 45 bahan dan jenis lauk pauk.

“Angka-angka itu melambangkan angka kemerdekaan Indonesia, yaitu 17 08 45,” kata Sri Winarsih, Asst. Director of Sales Marketing Aston Madiun Hotel & Conference Center.

Selain itu Tumpeng Jadah Pecel ini juga dibentuk dengan lima susun keatas. “Ini sebagai representasi 5 dasar Pancasila sebagai jantung ideologi bangsa Indonesia,” tegasnya.

Menu unik racikan juru masak Aston Madiun ini dipamerkan ke para undangan, khususnya beberapa veteran pejuang kemerdekaan yang turut hadir dan memeriahkan acara tersebut. Acara yang digelar di Area Fave Hotel Madiun ini dimulai pukul 15.00 WIB.

Para undangan kian antusias ketika hadir fashion show yang memeragakan busana bertema Kemerdekaan. “Melalui fashion show ini kami informasikan bahwa Aston Madiun akan kembali mengadakan Wedding Expo pada Oktober nanti,” tandas Sri Winarsih sambil menambahkan,”Kegiatan Wedding Expo ini sebagai langkah lanjutan dari acara serupa yang sukses digelar tahun lalu.”

Khusus mengenai Tumpeng Jadah Pecel Manigficient, Sri Winarsih menyatakan harapannya agar bisa menjadi kebanggan Kota Madiun karena keunikan dan ukuran yang fantastis. “Kami selalu berusaha menjadi inspirasi masyarakat khususnya Madiun,” ucapnya. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)