Ingin Santap Menu Khas Jepang? Coba Dulu Resep Spesial Chef Hotel Mercure Grand Mirama Ini

1161 views

iniSURABAYA – Salmon Teriyaki tentu tak asing bagi penggemar kuliner Jepang. Namun, di tangan chef Didik Yudianto, menu khas Negeri Matahari Terbit ini diolah jadi hidangan khas dengan menggunakan bahan pengganti yang tak kalah nikmatnya.

Sawara Teriyaki adalah kreasi juru masak Ebisu Japanese Restaurant, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya tersebut. Selain bahan yang menggunakan ikan tengiri (sawara), cara mengolahnya pun dimodifikasi sehingga menimbulkan warna dan aroma yang memancing selera makan.

“Yang membuat beda masakan ini, biasanya hanya disiram saus teriyaki. Kali ini kami mengkreasi saus tersebut dengan campuran mayonnaise dan lime yang dioven lalu dituangkan ke sawara,” ungkapnya.

Chef Didik lalu memapar proses meracik Sawara Teriyaki. Ikan tengiri yang sudah diberi bumbu lalu di-pan fried hingga setengah matang. Setelah itu lalu dimasukkan oven dengan temperature 300 derajat Celcius selama lima menit.

Menurut Chef Didik, sebelum dimasukkan oven di atas ikan tengiri diletakkan potongan lemon yang sudah dilumuri saus mayonnaise. “Lemon ini untuk menghilangkan aroma amis dan memberi rasa asam,” katanya.

Begitu ikan tengiri keluar dari panggangan, langsung dilumuri saus teriyaki, dan siap dihidangkan. Sebagai pendamping, ada sup, nasi putih, tumis sayur, dan yasai tofu itame.

Yasai tofu salad ini terbuat dari irissan wakame, tofu, wortel, dan bawang bombai. Sebagai pendamping bisa pula ditambahkan French Fries.

“Kandungan protein yang tinggi dan omega 3, membuat menu ikan tengiri ini cocok dikonsumsi ibu hamil dan anak-anak,” tandas Chef Didik. Menu spesial Sawara Teriyaki ini dibanderol dengan harga Rp 82.000++. dit

#ikansalmon #ikantengiri #mercuregrandmirama #salmonteriyaki #sawarateriyaki

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)