Komitmen Kurangi Produksi Sampah, Tim Kreatif Hotel Mercure Susun 2020 Karton Gulung Tempat Tisu Jadi Pohon Natal Unik

2106 views

iniSURABAYA – Barang bekas tak harus dibuang percuma. Dengan sedikit kreativitas, barang yang sudah tidak terpakai macam karton gulung bekas tempat tisu ini bisa disusun menjadi Pohon Natal yang unik.

Dekorasi Pohon Natal yang tak biasa ini menghiasi area lobi Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya. Kreasi Pohon Natal tersebut menghabiskan 2020 buat silinder karton tisu gulung.  

Tim kreatif Mercure menyusun karton gulung itu sehingga membentuk Pohon Natal yang menjulang setinggi tiga meter.

Ketika ditemui inisurabaya.com, Dion, MarketingCommunication Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya menuturkan bahwa penggarapan pohon tersebut memakan waktu dua hari.

“Ide untuk membuat pohon ini sudahlama. Sebulan lalu tim kami mengumpulkan karton tisu gulung bekas dari kamar-kamar tamu. Setelah itu barulah karton tisu bekas tersebut disusun oleh empat orang dari tim kami selama dua hari,” ujar Dion.

Baca Juga :  http://inisurabaya.com/2018/12/inilah-serunya-anak-anak-sekolah-minggu-bikin-pohon-natal-dari-karton-tisu-bekas/

Penggunaan karton tisu gulung bekas ini, lanjutnya, merupakan upaya Hotel Mercure untuk mengolah ulang barang bekas menjadi sesuatu yang unik. “Ini sesuai dengan prinsip Hotel kami yaitu reuse, reduce,recycle barang bekas,” imbuhnya.

Meskipun tahun depan adalah 2019, jumlah karton tisu bekasyang digunakan bukan 2019 melainkan 2020. “Jumlah itu bukannya tanpa sengaja. Pohon ini tersusun dari karton tisu bekas sebanyak 2020 buah karena kami memang berfokus pada misi pencapaian kami di tahun 2020,” tegas Joni,Front Office Manager Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya.

Baca Juga :  http://inisurabaya.com/2018/12/delapan-balerina-cilik-hibur-tamu-mercure-di-pentas-winter-wonderland/

Joni menambahkan, upaya ini merupakan salah satu komitmen Accorhotels Group melalui program Planet 21. “Kami punya komitmen untuk mengurangi produksi sampah di seluruh dunia. Dan target kami di tahun 2020 adalah produksi sampah di Mercure sudah berkurang hingga 30 persen,” tuturnya.

Disamping mengolah barang bekas, Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya turut melibatkan tamu untuk melancarkan program mereka, “Tamu-tamu hotel juga kami libatkan terutama dalam hal food waste. Karena ini merupakan salah satu masalah terbesar kami. Harapan kami supaya para tamu bisa lebih peduli lingkungan,” pungkasnya. sum

#mercuregrandmirama #pohonnatal #tisugulung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)