Hadir di Surabaya YES, Sandiaga Uno: Anak Muda Jangan Takut Jadi Pengusaha

Sandiaga Uno saat tampil sebagai keynote speaker pada acara Surabaya Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

iniSURABAYA – Inovasi yang dilakukan pemerintahan suatu negara, termasuk Indonesia, butuh dukungan generasi muda. Apalagi dengan adanya peluang pada tahun 2030 Indonesia masuk 7 besar dunia.

Tak hanya itu. “Pada 2045 Indonesia bahkan bisa masuk empat dunia. Semua itu bisa tercapai, kalau bisa dimulai dari sekarang. Bangkitnya pengusaha milenial akan memperbesar potensi itu.”

Bacaan Lainnya

Pernyataan ini dilontarkan Sandiaga Uno saat hadir di acara Surabaya Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Dalam pertemuan akbar yang dihadiri sekitar 7.000 enterpreneur dari sejumlah kota di Jawa Timur ini, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 ini memberi semangat agar anak muda tidak takut terjun ke dunia usaha.

Sandiaga Uno yang menjadi Keynote Speaker pada acara itu menekankan, dengan menjadi pengusaha bisa sekaligus membantu negara mengatasi beberapa masalah sekaligus. Mulai dari penyediaan lapangan pekerjaan, pengentasan kemiskinan, hingga membantu pertumbuhan ekonomi nasional.

Acara yang dikemas oleh KAHMIPreneur ini selain dihadiri ribuan pengusaha UMKM di Jawa Timur, juga diminati oleh beberapa pengusaha muda dan pengusaha profesional terkemuka.

Tampak hadir dalam kegiatan itu antara lain Gamal Albinsaid, CEO Indonesia Medical, Tasya Nur Media (Co-Founder Meccanism), hingga Hendy Setiono (Co-Founder PT Baba Rafi Indonesia).

Menurutnya, pengusaha muda hanya membutuhkan inovasi yang harus segera diimplementasikan. Sedangkan faktor lain, pemerintah akan memberikan berbagai program bantuan untuk mendukung inovasi tersebut.

Misalnya, melalui program One Kecamatan/Kota/Kabupaten One Centre Enterpreneurship (Ok Oce) yang nantinya juga berlaku secara nasional.

“Jangan kawatir, akan ada bantuan permodalan, bunga ringan, hingga bantaun pemasaran,” tandasnya.

Sandiaga mengingatkan, seseorang tidak harus menunggu tua untuk memulai usaha. “Wis Wayahe kita melompat lebih tinggi. Wis Wayahe kita menuju arah baru ekonomi nasional,” tuturnya.

Cawapres pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto ini lalu memberi ilustrasi,”Kita terjun ke sawah-sawah untuk meningkatkan hasil pertanian kita. Turun ke tambak-tambak untuk meningkatkan hasil perikanan kita.”

Pria berkacamata ini juga menambahkan,”Saat ini semua harga sembako melambung tinggu, namun bukan artinya kita berdiam diri. Kita harus bersama-sama menuju arah baru ekonomi Indonesia.”

KAHMIPreneur yang didirikan oleh Kamrussamad ini merupakan program inspiratif yang menciptakan pengusaha muda. Melalui KAHMIPreneur, Kamrussamad mengobarkan semangat generasi muda Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur handal.

Ajang inspiratif ini digelar di enam kota besar di Indonesia sekaligus, dan Surabaya menjadi kota pembuka. Sebelumnya, penyelenggaraan ajang inspiratif ‘Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018’ juga sukses digelar di Jakarta diikuti sekitar 1,800 peserta pada tanggal 28 Oktober 2018 lalu. dit

Pos terkait