Night Run 5K Diikuti Lebih dari 2.500 Peserta, Ini Pesan Kepala Dispora Jatim

1161 views

iniSURABAYA – Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya tak menyurutkan niat para pehobi lari untuk turut memeriahkan Night Run 5 K yang diselenggarakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Sabtu (2/2/2019).

Acara yang mengambil garis start dan finish di Lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya ini diikuti lebih dari 2.500 peserta. Antusiasme peserta kian besar ketika menjelang petang hujan mulai reda.

Mereka gabung bersama para pejabat Pemerintah Provinsi Jatim, diantaranya yaitu Heru Tjahjono, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolrestabes Surabaya.

Selain itu Akhmad Munir, Ketua PWI Jawa Timur juga hadir dan turut memberangkatkan para peserta Night Run 5 K. Sebelum pemberangkatan peserta, pihak panitia juga memberi penghargaan bagi atlet difabel.  

“Even ini merupakan upaya Pemprov Jatim mempromosikan olahraga,” kata Supratomo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Jatim.  

Lewat kegiatan tersebut masyarakat khususnya warga Kota Surabaya dan Jatim diharapkan bisa lebih mencintai olahraga khususnya olahraga marathon. “Ke depan olahraga bisa menjadi gaya hidup maupun aksi sosial,” tuturnya.

Menurut Supratomo, olahraga itu sekarang jadi tren di kalangan milenial. Olahraga bukan sekedar berkeringat, tapi ada rasa bahagia, proses sosialisasi, sportivitas, dan ada persatuan dan kesatuan. “Olahraga itu filosofinya banyak, bukan hanya keringetan dan menang saja,” ungkapnya.

Rute Night Run 5K menempuh rute dari Jl Gajah Mada, Jl Gunung Sari, Jl Joyoboyo, Jl Diponegoro, Jl Ciliwung, Jl Adityawarman, Jl Hayam Wuruk, Jl Kesatrian, Jl Raden Wijaya, dan kembali ke Jl Gajah Mada.

Sesaat sebelum pemberangkatan peserta, Ketua PWI Jawa Timur, Akmad Munir mengatakan, dukungan Pemprov Jatim dalam kegiatan Night Run 5 K ini wujud kebersamaan pers dengan pemerintah dalam membangun olahraga di kalangan masyarakat.

“Selain kegiatan Night Run 5 km tersebut di area Lapangan Makodam ini juga dilaksanakan  Lomba Poster Desain, dan Lomba Band SMA,” paparnya. dit

#haripersnasional #lapanganmakodambrawijaya #nightrun5k

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)