Isi Liburan Panjang Akhir Pekan, Inilah Serunya Ibu-Anak Hias Telur di Hotel Santika Jemursari

1135 views
Pasangan ibu dan anak terlihat asyik menghias telur di acara ‘Me & Mom on Easter’ yang diadakan Hotel Santika Jemursari Surabaya, Sabtu (20/4/2019).

iniSURABAYA.com – Hari Raya Paskah selalu identik dengan telur. Maka agenda menghias telur yang disajikan Hotel Santika Jemursari Surabaya, Sabtu (20/4/2019) berlangsung meriah.

Sebab, pesertanya tak hanya kelompok agama tertentu. Bahkan yang muslim pun ikut ambil bagian dari acara yang berlangsung di Kemangi Restaurant dan diberi title ‘Me & Mom on Easter’ tersebut.

Sedikitnya 20 pasang ibu dan anak terlihat asyik menghias telur menggunakan beragam pernak-pernik aksesoris sehingga menjadi bentuk yang unik. Ada yang tampak serius dan bahkan tegang selama mengikuti acara sebab peserta dibatasi waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Tetapi di sudut lainnya ada yang terlihat santai. Bahkan sesekali terlontar tawa lantaran ada kesalahan menggoreskan spidol atau menempelkan kertas untuk menghias telur.

“Kesulitannya hanya soal menjaga kerapian dan mood anak yang berubah-ubah,” ujar Paramita, salah seorang peserta yang dibantu Orlin Salsabila, anaknya.  

Menurut Paramita, kompetisi menghias telur ini sangat positif karena bisa menjadi sarana meningkatkan hubungan ibu dan anak semakin baik. “Serunya kan ini kebetulan pas akhir pekan. Jadi anak bisa punya kegiatan lain, tidak hanya diam di rumah,” tuturnya.

Peserta lainnya, Rizki, siswa Taman Kanak-Kanak yang berasal dari Sidoarjo ini mengaku memang hobi menggambar. “Telurnya gambar muka Spiderman!” celetuk Rizki sambil terus menggoreskan kuas pada telur.

Febri sang ibu menuturkan ketika mengetahui hobi anaknya mulai timbul sejak usia 4 tahun, ia dengan sepenuh hati mendukung. Dalam kompetisi ini pun, peralatan yang dibawanya cukup memadai. Diantaranya, beberapa kuas lukis, kain, spidol warna dan cat akrilik Faber Castell.

Setelah kompetisi berakhir, para juri melakukan penilaian karya peserta, dan beberapa saat kemudian langsung diumumkan hasilnya.

Peserta yang terpilih menjadi juara pertama, kedua, dan ketiga mendapat hadiah berupa tabungan Taplus dari BNI, sertifikat serta piala. Adapula voucher food & beverage dari Hotel Santika Jemursari.

Sementara Radinia Pitaramita, Media Relation Hotel Santika Jemursari Surabaya menyatakan, kemeriahan acara siang hari itu lebih bertujuan untuk mempererat ikatan psikologis antara ibu dan anak.

“Kegiatan ini juga kesempatan untuk mengisi liburan panjang akhir pekan. Jadi peserta pun beragam, tidak hanya umat agama tertentu,” tegasnya. sum

#harirayapaskah #hiastelur #hotelsantikajemursari #menmomoneaster

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)