Masuki Pasar Bahan Bakar Indonesia, BP Gandeng AKR Hadirkan 350 Unit SPBU

164 views

iniSURABAYA.com – British Petroleum (BP), perusahaan minyak dunia yang bermarkas di London mengembangkan sayap bisnis di Indonesia. Untuk mengoperasikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pertama di Surabaya ini, BP bermitra dengan PT AKR (Aneka Petroindo Raya).

SPBU ini menawarkan bahan bakar inovatif yang diyakini mampu melindungi mesin motor dari penumpukan kotoran. BP memiliki strategi untuk menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas, serta kenyamanan bagi konsumen di negara-negara dengan pangsa pasar yang sedang berkembang.

Pembukaan SPBU ini mengukuhkan kehadiran BP di pasar bahan bakar Indonesia yang sedang tumbuh. Melalui joint-venture ini, BP akan membangun 350 unit SPBU di Indonesia selama satu dekade mendatang.

Menurut Peter Molloy, President Director BP/AKR Fuels Retail, MoU untuk kerjasama bisnis ini telah dilakukan pada 5 April 2017 di London. Molloy mengaku bahwa BP menyasar segmen konsumen premium di Indonesia.

“Mereka yang menganggap bahwa kebutuhan bahan bakar berkualitas sangat penting adalag target konsumen kami,” begitu tegasnya.

“Saat ini kami telah memiliki 9 BP/AKR Petroleum Stations di Indonesia. Jumlah itu akan terus kami tingkatkan,” katanya.  

Molly menambahkan, sembilan SPBU yang dimiliki BP/AKR Fuels Retail tersebut tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Di Surabaya, terdapat dua SPBU yaitu di Jl Gubeng, dan Jl Kertajaya Indah.

Sementara Neale Smither, Vice President of New Markets, BP Downstream, mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional. “Kami bangga bisa memasuki pasar ini bersama AKR sebagai mitra,” tandasnya. dit

#anekapetroindoraya #bahanbakarminyak #britishpetroleum #spbu

Posting Terkait