‘Transportasiku’ Akan Beri Tanda Pada Warga Kota Jika Ada Demo dan Pengalihan Lalu Lintas

171 views
Aplikasi ‘Transportasiku’ memuat banyak informasi yang diperlukan warga kota yang hendak bepergian memakai kendaraan pribadi maupun angkutan umum. (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Warga Kota Surabaya kini punya aplikasi ‘panduan’ untuk bepergian yang diberi nama ‘Transportasiku’.

Melalui aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di PlayStore ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang Suroboyo Bus terdekat, halte, slot lokasi parkir, jalur sepeda dan dapat melihat langsung streaming CCTV yang menampilkan kondisi terkini arus lalu lintas di area jalan tertentu.

Menurut Irvan Wahyudrajad, Kepala  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, ‘Transportasiuku’ memang memuat semua aplikasi yang sebelumnya sudah dikembangkan oleh Dishub Surabaya.

Irvan mengakui bahwa platform ini memang masih percobaan dan akan terus dikembangkan dan disempurnakan. Namun begitu, ia mengakui bahwa sejak diluncurkan hingga saat ini tanggapan masyarakat sangat positif dan banyak yang mengapresiasi, sehingga hal itu menjadi pemicu bagi Dishub untuk terus mengembangkan aplikasi ini.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/06/inilah-panduan-bagi-warga-kota-surabaya-yang-ingin-bepergian-ada-info-soal-suroboyo-bus-halte-hingga-kemacetan-lalu-lintas/

Irvan memastikan, dalam satu atau dua bulan mendatang pihaknya akan mengembangkan notifikasi atau semacam peringatan ketika ada jalan yang ditutup, jalan macet, aksi demo, atau ada kegiatan yang menutup jalan atau menghambat jalan.

Dengan adanya aplikasi ini maka kondisi itu bisa terinformasikan di ponsel masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengambil jalur lain untuk bepergian ke tujuan mereka masing-masing ketika diketahui di area tertentu ada kemacetan.

“Ini yang paling penting, karena warga Surabaya butuh informasi tentang kawasan-kawasan atau jalur yang macet, sehingga pengguna jalan bisa mengantisipasi dengan memilih rute lain ” tandasnya. dit

#aplikasi #dinasperhubungan #transportasiku Surabaya

Posting Terkait