Punya Buku Nggak Terpakai? Sumbang Yuk Buat Rumah Baca Sentani

85 views

iniSURABAYA – Punya buku bacaan bermanfaat dan tidak sedang digunakan? Mari donasikan ke Rumah Baca Sentani.

Rumah Baca Sentani, menurut Elgar Gumilang, Public Relations Luminor Hotel Jemursari Surabaya, belakangan getol melakukan program Anak Papua Gemar Membaca.

Aksi sosial ini lah yang kemudian menggerakkan Luminor Hotel Jemursari Surabaya menggandeng Wahana Visi Indonesia yang sedang menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibilily) Gift of Hope, sebuah kampanye untuk mendukung kelengkapan fasilitas dan penyediaan buku-buku bacaan di Rumah Baca Kampung Yoboi, Sentani, Papua.

“Kami sepakat mendukung anak-anak di pedalaman Indonesia mendapatkan hidup yang lebih baik,” tegas Elgar.    

Sekilas tentang Kampung Yoboi, wilayah yang berada di Distrik Sentani dengan Ibukota Kabupaten Jayapura yang sebagian besar mata pencahariannya adalah bertani.

Kondisi keluarga di Kampung Yoboi tidak memiliki kebiasaan membaca. Selain karena kurangnya buku bacaan menarik dan sesuai minat anak, juga kurang sarana dan prasarana yang memadai.

“Di sana juga kurang mebeler, seperti kursi, meja, dan karpet  untuk sarana membaca dan belajar anak,” papar Elgar.

Kondisi di Kampung Yoboi tersebut yang kemudian menggerakan hati Tim Wahana Visi Indonesia bekerjasama dengan Luminor Hotel Jemursari untuk mendukung program Anak Papua Gemar Membaca melalui Rumah Baca Sentani dengan menyiapkan Box Donation di area lobi hotel.

Boks khusus ini untuk tempat mengumpulkan buku-buku bacaan dari para tamu maupun karyawan hotel yang ingin mendonasikan buku mereka kepada Rumah Baca Kampung Yoboi, Sentani, Papua.

“Kami harapkan dari bantuan buku-buku yang berkualitas dari pada donatur, agar anak-anak di Kampung Yoboi lebih banyak mendapatkan informasi dan lebih maju minat membacanya,” ujar Sadang Purwanti, General Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya. dit

#luminorhoteljemursasi #papua #rumahbacasentani

Posting Terkait