Ratusan Atlit Bela Diri ‘Tarung’ di Lenmarc Mall Surabaya, Ajang Seleksi ke Tingkat Asia Tenggara

1462 views
Akademi Seni Bertarung Kyokushin Indonesia menggelar Kyokushin Championship 2020 untuk semua jenis bela diri di Atrium Lenmarc Mall Surabaya.

iniSURABAYA.com – Ada aksi seru di Atrium Lenmarc Mall Surabaya, Minggu (15/3/2020). Pagi itu sekitar 160 orang yang menguasai beragam jenis bela diri unjuk kemampuan masing-masing.

Ratusan peserta Kyokushin Championship 2020 dari seluruh perguruan bela diri di Indonesia itu mulai dari kelompok usia di bawah 8 tahun sampai dewasa, bahkan ada yang usianya sekitar 60 tahun.

Menurut Teguh S Utomo, Ketua Kyodokyokushin Asia Tenggara, kompetisi karate yang digelar Akademi Seni Bertarung Kyokusin Indonesia (ASBKI) dalam sistem open turnamen ini untuk menghilangkan tembok pembatas atau gap antar perguruan bela diri yang beraneka ragam.

“Kalau biasanya kami gelar turnamen hanya sesama perguruan karate, yang ini beda. Kami open untuk semua jenis. Ada Karate, silat, Taekwondo, wushu, jet kun do, Jujitsu, Boxing, Muaythai, dan juga Kick Boxing,” ungkap Teguh.

Teguh menambahkan, open turnamen ini penting untuk merekatkan silaturahmi dan mencari bibit-bibit atlet terbaik untuk ditandingkan dalam turnamen tingkat Asia Tenggara.

Lebih lanjut Teguh menyatakan, pihaknya akan mengadakan kejuaraan Asia Tenggara di Bali yang rencananya dilaksanakan akhir 2020.

“Melalui acara ini kami ingin mencari atlet terbaik untuk ditandingkan di tingkat Asia Tenggara nanti,” imbuhnya.  

Lewat kompetisi tersebut, masih kata Teguh, diharapkan para atlet bela diri tidak jago kandang. “Kami open, terbuka untuk siapapun tidak hanya karate,” urainya.

Open turnamen yang baru pertama kalinya dilaksanakan oleh ASBKI ini ada beberapa kategori kelas, di antaranya:

Putra:
1. Under 8 tahun (open weight)  
2. Under 10 tahun (Open Weight)
3. under 12 tahun (Open weight)
4. Under 15 tahun (3 kategori berat)
– under 45kg
– 45kg-55kg
– over 55kg
5. under 18 tahun (3 kategori berat)  
– under 55kg
– 55kg-65kg
– over 65kg
6. over 18tahun (3 kategori berat)
– under 60kg
– 60kg-70kg
– over 70kg

Putri:
1. Under 10 tahun (Open Weight)  
2. Under 12 tahun (Open Weight)  
3. Under 14 tahun (Open Weight)  
4. Under 17 tahun (Open Weight)  

#beladiri #karate #kyokushinchampionship #lenmarcmall

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)