Manfaatkan Kebersamaan dengan Sang Buah Hati untuk Tanamkan Kebiasaan Jaga Kesehatan, Begini Caranya

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Di momen kurang menguntungkan bermain di luar rumah seperti belakangan ini, sebetulnya jadi kesempatan bagi orangtua untuk meningkatkan kebersamaan dengan sang buah hati di rumah.

Orangtua juga bisa memberikan pengertian dan penjelasan terhadap pentingnya menjaga kesehatan guna menjaga diri dari virus tanpa memberikan rasa panik dan paranoia kepada anak.

Bacaan Lainnya

Seperti misal, anak-anak seringkali memasukkan beragam barang ke dalam mulut. Dan karena dalam masa aktif, anak-anak sering pula menyentuh beragam benda tanpa diketahui kebersihannya.

Stefani, Marketing Manager Mothercare Indonesia menekankan pentingnya orang tua untuk selalu memantau kesehatan dan kebersihan sang buah hati agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Banyak berita kurang menyenangkan di luar sana terhadap pandemic yang sedang melanda. Maka penting bagi orangtua untuk tetap di rumah dan menjaga kesehatan anak,” tegasnya.

Saat berkegiatan di rumah ini, lanjut Stefani, dapat dijadikan momen istimewa sehingga orang tua bisa lebih dekat anak. Guna menjaga kesehatan serta memperkuat kekebalan tubuh dan juga mempererat hubungan orang tua dan anak, Mothercare mengajak orang tua untuk bersama-sama rajin mencuci tangan serta dan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

“Anak biasa meniru apa yang mereka lihat, maka untuk membiasakan anak melakukan hal baik harus dimulai dari orang tua,” paparnya.

Stefani memberi saran agar si kecil dibiasakan selalu mencuci tangan setelah melakukan segala aktivitas sedari dini, baik itu bermain, setelah bepergian ataupun setelah menyentuh permukaan yang disentuh banyak orang.

Agar momen mencuci tangan lebih menyenangkan dan bukan menjadi beban, ajak si kecil mencuci tangan sambil menyanyikan lagu anak-anak seperti ‘Balonku’ atau ‘Lihat Kebunku’ yang berdurasi 20 hingga 30 detik. wid

Pos terkait