Nikmati Paru Bacem Kreasi Dewi, Siap-Siap Sensasi Pedasnya

1046 views

iniSURABAYA.com – Bisnis kuliner tak ada matinya. Kalimat penyemangat itu berhasil dibuktikan Dewi yang belakangan sibuk melayani penggemar ‘menu rumahan’ khas olahan tangannya.

Di saat masyarakat pilih tinggal di rumah karena mematuhi anjuran #stayhome #dirumahaja, paru bacem kreasi Dewi Angraeni Widjiastuti justru laris manis.

Cukup bermodal media sosial, promosi yang dilakukan Dewi mendapat sambutan positif penggemar kuliner.

Apalagi sajian yang ditawarkan Dewi dalam bentuk olahan makanan berlabel Dewor_Parubacem Homemade Food ini memang tak biasa, yaitu paru bacem.

Selain bahan utama paru, lulusan D3 Manajemen Perhotelan Universitas Airlangga Surabaya ini memadukannya dengan bahan-bahan dan rempah-rempah pilihan seperti jahe, kunyit, ketumbar, daun jeruk, serta daun salam.

“Saya pilih paru bacem karena memasaknya mudah dan dapat disimpan di lemari pendingin,” ungkapnya kepada iniSurabaya.com.   

Menurut Dewi, bisnis kuliner rumahan itu berawal dari kesukaannya menikmati beraneka menu di sejumlah tempat. Di sisi lain, ibu satu anak ini juga suka memasak.

Dewi juga sempat mengenyam pengalaman kerja di bidang industri makanan dan minuman. “Dari situlah kemudian muncul impian kecil untuk mengawali produk masakan rumahan paru bacem ini,” ujar Dewi yang sempat bekerja di sejumlah perusahaan berbasis kuliner macam Unilever Food Solution dan Nestle Professional Food Service ini.

Memasak paru bacem ini sangat mudah. Cukup dimasak lima menit sudah siap disajikan. Dan jika tak ingin langsung dimakan, bisa disimpan di lemari pendingin,” urainya.

Ada dua varian olahan paru yang ditawarkan, yaitu Paru Bacem dan Paru Lombok Ijo. “Paru Bacem ini produk unggulan kami. Rasa paru yang lembut, empuk, gurih, dan tidak amis,” tuturnya.

Jika digoreng dengan tepung crispy, lanjut Dewi, akan menambah kerenyahan rasa. “Apalagi ditambah sambal bawang yang nendang banget rasanya,” kata Dewi.

Sedang Paru Lombok Ijo sengaja menonjolkan sensasi rasa pedasnya. Kenikmatan kian terasa karena olahannya dipadu dengan bawang putih.

Untuk olahan Paru Bacem dibanderol Rp 30.000 per-200 gram, termasuk bonus Tepung Crispy dan Sambal Bawang. Sedang Paru Lombok Ijo dipatok harga Rp 40.000 per-200 gram.

Disinggung soal penggunaan label Dewor untuk usaha kulinernya tersebut, sambil tertawa perempuan kelahiran 2 Maret 1978 ini mengaku,”Dewor itu panggilan teman-teman sekolah dan teman-teman akrab.”

Dewi tak menutup kemungkinan untuk mengembangkan sajiannya itu ke jenis produk olahan lainnya. “Tentu saya akan menggandeng banyak pihak yaitu penyedia bahan baku, pengantar makanan, reseller dan pelanggan yang berkesinambungan,” tandasnya.

Ingin menikmati sajian paru bacem? Cukup pesan melalui WhatsApp 085230066699, menu yang diinginkan bakal dikirim melalui ojek daring.   

Untuk pembayaran pun gampang. “Bisa transfer atau bayar ditempat,” beber Dewi yang tinggal di Tenggilis Mejoyo Selatan III no 29 Surabaya ini.

Menu paru bacem ini diyakini Dewi sangat pas untuk sajian saat umat Islam menjalankan ibadah Puasa Ramadan. “Bisa untuk sahur, atau menu buka puasa,” ucapnya. dit

#homemade #kuliner #parubacem

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)