Gunakan ASA DARA, Pasien Kanker Payudara Bisa Peroleh Akses Terapi Mudah dan Nyaman, Begini Cara Mendapatkannya

562 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Pfizer Indonesia melakukan kolaborasi dengan Halodoc dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) meluncurkan layanan bernama ASA DARA.

Layanan ini diklaim sebagai solusi digital inovatif untuk pasien kanker payudara metastatik.  ASA DARA adalah program bantuan pasien unik berbasis digital yang diperkenalkan oleh Pfizer untuk membantu pasien kanker payudara mendapatkan akses terapi yang dibutuhkan dengan cara mudah dan nyaman di Indonesia.

Adapun dokumen persyaratannya terdiri atas KTP pasien, resep yang disertai cap resmi dokter onkologi, serta formulir ASA DARA yang telah diisi kepada Halodoc untuk dilakukan verifikasi oleh YKI.

Pfizer memahami bahwa masih banyak hal yang masih perlu dilakukan, yakni dalam memberikan informasi yang komprehensif dan kredibel untuk pasien penderita kanker payudara, termasuk mereka yang menderita kanker payudara metastatik HR+ dan penyakit HER 2-.

Menurut Anil Argilla, President Director PT Pfizer Indonesia, penyakit Hormone receptor-positive (HR+), human epidermal growth factor receptor 2-negative (HER2-) adalah subtipe kanker payudara yang paling umum, mewakili sekitar 73 persen dari semua kasus, diikuti HER2+, dan kanker payudara triple negatif.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2020/05/asa-dara-program-digital-bantuan-pasien-untuk-pasien-kanker-payudara-ini-manfaatnya/

“Rencana selanjutnya dari kerja sama kami adalah mengembangkan program ini lebih lanjut dengan program pendidikan pasien, sehingga dapat memberikan manfaat kepada komunitas pasien yang lebih luas di Indonesia,” tuturnya.

Anil menyatakan,”Bersama-sama kita dapat meningkatkan kesadaran pasien tentang konsep manajemen kanker sekaligus mengatasi misinformasi dari perawatan kanker payudara.”

Kanker payudara adalah salah satu bentuk kanker paling umum di dunia. Menurut studi Globocan tahun 2018, penyakit ini menempati urutan pertama dalam kasus kanker yang dilaporkan di Indonesia dengan angka 58.256 kasus baru pada tahun 2018.

Kanker payudara menempati urutan kedua sebagai penyebab kematian kanker dengan angka 22.692 kasus setelah kanker paru-paru.

Di seluruh dunia, kanker payudara adalah kanker invasif yang paling umum pada wanita, lebih dari dua juta wanita terkena dampak setiap tahunnya. wid

#ASADARA #halodoc #kankerpayudara #pfizerindonesia #yayasankankerindonesia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)