Sepekan Ramadan Penuh Perayaan dari Rumah, YouTube Beber Video yang Banyak Diminati

920 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Kita sudah berada di pertengahan bulan Ramadan dan jutaan orang di seluruh dunia menggunakan waktu ini untuk refleksi, puasa dan doa.

Ibadah saat ini memang terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Beragam komunitas iman menemukan cara-cara baru untuk merayakan bulan suci dengan aman di tengah pandemi.

Dalam masa sulit ini, sangat penting bagi kita untuk terus terhubung dengan satu sama lain dan merasakan bagian dari komunitas yang lebih luas.

Komunitas adalah bagian penting dari Ramadan dan umat Islam di seluruh dunia semakin merujuk ke online untuk berbagi dan merayakan dengan aman saat tinggal di rumah.

Data dari Google Trends menunjukkan bahwa minat orang Indonesia untuk Buka Puasa atau Iftar melonjak + 1.950 persen, sedangkan Tarawih dan Puasa masing-masing melonjak + 1.150 persen dan + 700 persen di Google Search. 

Bahkan, pencarian di seputar ‘ramadan di rumah’ telah meningkat 525 persen dibandingkan dengan 12 bulan terakhir di YouTube.

Untuk membantu organisasi agama di mana saja yang mungkin baru dalam layanan online, YouTube telah mengumpulkan informasi yang bermanfaat untuk memulai live streaming.

Kunjungi Playlist dan Pusat Bantuan kami untuk praktik terbaik, atau lihat petunjuk untuk menjadi tuan rumah acara live streaming baik dari perangkat seluler atau desktop.

Untuk membantu orang-orang tetap terhubung, aktif dan terhibur, YouTube juga akan menjadi rumah bagi berbagai konten Ramadan khusus selama beberapa minggu mendatang. 

Dari kegiatan sahur dan buka puasa, konser musik amal hingga film lokal berdurasi penuh, berikut adalah beberapa hal menarik untuk di simak minggu ini:

SENINSELASARABU
Sekilas tentang bagaimana orang lain merayakan Ramadan di rumah.   Mengintip bagaimana orang lain merayakan Ramadan di rumah dengan konten dari juru masak dengan kreator asal Temanggung, Domo Bramantyo, vlog harian dari Baim Wong dan Paula Verhoeven, Rans Entertainment, hingga Raditya Dika di “seri Keluarga Komputer”, dan banyak lagi.   Kunjungi juga beragam konten yang dapat dinikmati  #SamaSaya #DiRumahAja di kanal YouTube Indonesia.Tetap aktif Dan terhubung dari rumah.    Afif Yulistian, salah satu kreator gaming terbesar di Indonesia akan menyelenggarakan beragam live streaming ‘mabar’ (main bareng) beragam permainan di kanal ke-2 nya ‘Afif Streaming’ untuk menghibur para penonton saat ngabuburit di rumah.  Musik untuk kebaikan.     Dari live streaming konser amal dari  3D entertainment, sesi akustik musik Ramadan bersama Nagaswara, hingga ‘Ngabuburit Live Music’ oleh Universal Music Indonesia – ada beragam pilihan acara musik untuk menemani orang Indonesia merayakan Ramadan.   Temukan playlist acara – acara ini di YouTube Music.
KAMISJUMATSABTU
Tetap terhibur dengan berbagai film lokal berdurasi penuh dan serial YouTube Originals eksklusif.   Dari komedi romantis, horor hingga seri dokumenter k-pop, bersiap-siap untuk menonton konten eksklusif dari idola favorit pilihan.   Eksklusif di YouTube Originals,  G-Dragon, salah satu Artis solo K-Pop terbesar di dunia, memberikan akses untuk melihat di balik konser solo terakhir beliau di tahun 2018, Kwon Ji Young, ACT III: Motte.    Tetap terhubung melalui “Satu Indonesia Buka Bersama #SamaSaya #DiRumahAja”.   Bersama dengan NET TV, kami akan menyelenggarakan virtual buka bersama dengan kata pengantar dari KH. Ma’ruf Amin Dan penampilan khusus dari  Sabyan, Nagita Slavina, Baim Wong, Paula Verhoeven, Cameo Project, Edho Zell, Arief Muhammad, SkinnyIndonesian24, MGDALENAF, Tanboy Kun, Nex Carlos, Gerry Girianza, Vincent, Desta, Enzy, Hesti dan Gita Savitri.   Acara ini akan ditayangkan khusus live stream di YouTube Indonesia, Netmediatama, TonightShowNet, IniTalkShow pada 16:30 – 17:50 WIB  Tetap bahagia, tetap sehat.     Yang terpenting dari semuanya adalah menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah masa sulit ini.  Eksklusif di YouTube, Menjadi Manusia mengajak berdiskusi seputar kesehatan mental dalam pandemi ini dengan DR.  Fidiansjah, Sp.KJ, MPH Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.   Beragam pilihan video olahraga juga tersedia di playlist Olahraga #SamaSaya di kanal YouTube Indonesia.  

“Bulan Ramadan tahun ini memang harus disesuaikan dengan krisis yang sedang terjadi di seluruh dunia. Saya percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat tetap beribadah dengan lebih khusyuk di rumah dan dapat solidaritas menjaga diri kita, keluarga, dan masyarakat luas dari ancaman pandemi ini,” kata KH Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia menjelang acara live streaming ‘Satu Indonesia Buka Bersama’ #SamaSaya #DiRumahAja pada Jumat (15/5/2020).

Ma’ruf Amin menambahkan, tanpa mengurangi substansi Ramadan, silaturahmi dapat dilaksanakan secara virtual terlebih dahulu dan secara fisik setelah bahaya pandemi sudah mereda.

“Untuk sementara waktu, marilah kita terus menjaga keamanan dan kesehatan satu sama lain dengan tetap beribadah dan merayakan Ramadan di rumah saja,” pungkasnya. wid

#google #puasaramadan #ramadan #ramadandirumah #youtube

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)