Tak Akan Perankan Mr Bean Lagi, Rowan Atkinson : Bikin Lelah dan Stres

169 views
Rowan Atkinson

iniSURABAYA.com – Penggemar Mr Bean bakal kehilangan sosok yang selalu menggelitik lewat sederet aksinya yang nyaris tanpa dialog di sejumlah sinema.  

Pasalnya, Rowan Atkinson menyatakan tidak akan pernah lagi memerankan karakter Mr Bean.

Pemilik nama Rowan Sebastian Atkinson ini menegaskan, memerankan karakter pria kekanak-kanakan yang sangat populer itu melelahkan. Meski begitu, dia tetap akan mengisi suara Mr Bean dalam versi animasi, dengan film kartun yang saat ini sedang dikerjakan.

“Bagi saya, lebih mudah menampilkan karakter tersebut secara vokal daripada secara visual. Saya tidak begitu suka memerankannya. Beban tanggung jawab, tidak menyenangkan,” ujarnya.

Pria yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-66 pada 6 Januari lalu ini menyatakan,”Saya merasa stres dan lelah, dan saya berharap dapat mengakhirinya.”   

Mr Bean pertama kali muncul di televisi pada 1990, sebelum kemudian berkembang menjadi film layar lebar dan kartun.

Laman Facebook Rowan Atkinson adalah paling populer ke-10 di dunia. Namun, dia mengaku tidak memiliki keinginan untuk tampil di media sosial.

Atkinson mengaku bakal kembali lagi menyapa penonton, tetapi bukan sebagai Mr Bean, melainkan sebagai Edmund Blackadder, sitkom yang tayang pada 1983 hingga 1989.

“Saya sebenarnya tidak menyukai proses pembuatan apapun – kecuali mungkin Blackadder,” kata Atkinson kepada Radio Times.

Atkinson beralasan tanggung jawab membuat serial tersebut lucu berada di pundak banyak orang. “Bukan hanya pada saya,” tandasnya.

Menurut Atkinson, dia mendapatkan energi kreatif sebuah tim ketika mengerjakan Edmund Blackadder pada 1980an. “Mencoba menirunya setelah 30 tahun itu tidaklah mudah,” pungkasnya.

Mr Bean adalah salah satu karakter populer yang disukai di berbagai negara, bahkan dia pun tampil dalam pembukaan Olimpiade di London 2012.

Ayah dua anak ini juga dikenal sebagai karakter mata-mata kocak asal Inggris bernama Johnny English. Menurut The Observer, Atkinson adalah salah satu dari 50 orang terlucu di Inggri. dit/dbs

#mrbean #rowanatkinson

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)