‘Explore Taj Mahal’, Upaya Para Desainer Tetap Bertahan di Tengah Pandemi

304 views
Sepuluh desainer dari berbagai kota di Jawa Timur unjuk karya di panggung ‘Explore Taj Mahal’ di Fashion Atrium Pakuwon Mall, Sabtu (29/5/2021) malam.

iniSURABAYA.com – Meski pandemi belum juga usai, proses kreatif tak boleh berhenti dan bahkan mati. Guna menjaga eksistensi diri dalam berkarya itu pula 10 desainer Jawa Timur bersatu di panggung ‘Explore Taj Mahal’.

Gelaran fashion show yang disajikan 8 Manajement di Fashion Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (29/5/2021) malam itu menampilkan karya terbaru dua bersaudara Andy Sugix X Hefi Rasid.

Juga hadir Lyna Desriana, Mega Ma, Dwiyatirta Pande, Alben Ayub Andal, Yusi Martha, Rereziq Karim, Danny Dwa, dan Listya Dyah Rahayu.

Busana bertema ‘Lentera’ karya kolaborasi Andy Sugix dan Hefi Rasid mengawali pentas busana malam itu. Sebanyak delapan outfit berbahan linen, sifon, yang dipadukan batik guratan tangan Hefi Rasid diperagakan model pria dan wanita yang melenggang di atas runway.

Menjaga eksistensi di tengah pandemi, diakui Andy Sugix maupu  Hefi Rasid tidak lah mudah. Mereka harus menyiasati bahan-bahan yang digunakan agar harganya tetap terjangkau tanpa mengurangi kualitas.

“Kualitas harus tetap terjaga bagus, karena ini menyangkut kepercayaan masyarakat,” tegas Hefi.

Dia lalu memapar strategi yang dilakukan adalah mengurangi keuntungan yang mereka dapat. “Harganya kami sesuaikan dengan kemampuan masyarakat di tengah kondisi seperti sekarang,” imbuh Andy Sugix.

Selain sebagai upaya menjaga eksistensi diri, lanjut Andy Sugix, upaya menerapkan harga terjangkau bagi semua kalangan masyarakat itu dilakukan sebagai wujud edukasi pada masyarakat agar mencintai produk dalam negeri.

“Melalui karya ini, kami juga kampanyekan untuk cinta brand lokal, sebagai legacy kebudayaan,” tandas Andy Sugix.

Pernyataan senada dilontarkan Alben Ayub Andal yang malam itu mengusung busana pria urban saat musim panas. Agenda ‘Explore Taj Mahal’ ini sebagai upaya untuk kembali bangkit setelah para desainer ini ‘istirahat’ cukup lama akibat hantaman Covid-19.

Karena semangat yang sama itu pula, Alben mengaku nyaris tidak menemukan kesulitan saat mengumpulkan 10 desainer tersebut gabung di panggung yang sama ‘Explore Taj Mahal’.

Alben dan para desainer bersyukur pihak Pakuwon Mall pun turut mendukung memberi mereka kesempatan gelar karya di pusat perbelanjaan di kawasan Surabaya Barat tersebut. dit

#albenayubandal #exploretajmahal #fashionshow #pakuwonmall

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)