Inilah Aozora Kurumi, Virtual Idol Pertama airasia

197 views
Aozora Kurumi, virtual idol airasia

iniSURABAYA.com | KUALA LUMPUR – airasia segera memperkenalkan virtual idol pertamanya, Aozora Kurumi. Hadirnya virtual idol –sebutan untuk pembuat konten yang menggunakan digital avatar— ini sekaligus menandai era baru dari konten streaming di Asean.

Virtual idol tersebut merupakan bagian dari Project Kavvaii besutan airasia, sebuah program pencarian dan pengembangan bakat untuk menjadi virtual idol besar berikutnya di Asean yang diadakan pada bulan Maret tahun ini.

Karakter Aozora Kurumi, yang berbalut busana bergaya Victoria dan ditemani oleh hewan peliharaannya Jetson, didesain oleh seniman ilustrator terkenal di komunitas virtual idol, Yueko.

Karakter ini semakin hidup di tangan veteran industri animasi, Iron Vertex, dan pengisi suara berbakat yang terpilih dari audisi terbuka Project Kavvaii yang diadakan baru-baru ini pada bulan Maret di Asean dan sekitarnya.

Virtual idol ini diharapkan dapat menghadirkan beragam konten siaran live menarik dengan berbagai tema mulai dari game hingga gaya hidup, serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan daring dan luring dalam waktu dekat.

Aozora Kurumi akan memulai debutnya melalui streaming di YouTube pada 8 Mei 2021 pukul 19.00 WIB.

Untuk mengembangkan konten virtual ke tahap berikutnya, airasia akan bekerja sama dengan Pixiv, komunitas daring ternama untuk seniman ilustrasi di Jepang dan seluruh dunia.

Ada berbagai inisiatif yang dilakukan dalam kemitraan kolaboratif ini, termasuk di antaranya penyelenggaraan kontes fan art untuk Aozora Kurumi pada September mendatang dan pembuatan channel Pixiv khusus di airasia wifi yang menampilkan konten eksklusif dari platform Pixivision.

“Kami bangga dapat memperkenalkan virtual idol pertama kami, yang kami harapkan dapat menjadi tren baru konten streaming di Asean ke depannya,” kata Rudy Khaw, Chief Brand Officer airasia Group.

Rudy Khaw menambahkan, sebagai perusahaan digital, perubahan tren dalam cara menikmati konten daring mendorong airasia untuk terus mengeksplorasi inovasi lintas-industri melalui Project Kavvai agar tetap relevan dan terdepan dalam tren.

“Kami juga sangat bersemangat dapat bekerja sama dengan Pixiv yang akan membawa kami lebih dekat dengan komunitasnya. Kami berharap Aozora Kurumi akan menaklukkan dunia konten kreatif segera,” tegasnya. Untuk kabar terbaru, ikuti YouTube, Twitter, Instagram, dan Facebook Aozora Kurumi dan nantikan live stream perdananya pada 8 Mei 2021 pukul 19.00 WIB. wid

#airasia #aozorakurumi #virtualidol

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)