Dipercaya Jadi Mentor ‘Bintang Pantura’, Jenita Janet Tegaskan Hal Penting Ini Agar Bisa Bertahan di Dunia Keartisan

186 views
Jenita Janet

iniSURABAYA.com – Pedangdut Jenita Janet dipastikan jadi mentor di ajang Bintang Pantura 6 yang bakal dimulai bulan Juli mendatang. Kompetisi yang disuguhkan di layar Indosiar ini tetap menampilkan Soimah Pancawati sebagai sosok ‘Juragan’ yang didamping comedian Nunung sebagai ‘asisten’.

Selain Jenita Janet, Bintang Pantura kali ini menghadirkan Nassar, Via Vallen, Dewi Perssik, Nita Talia, dan Zaskia Gotik sebagai mentornya.  

“Siapa pun berhak maju dan jadi yang terbaik di Bintang Pantura ini. Untuk itu peserta ditantang untuk mengenalkan diri secara baik lewat aksinya nanti,” tegas Janet saat tampil di acara ‘Semangat Senin Indosiar Bersama Jenita Janet’ yang tampil di platform Vidio, Senin  (7/6/2021)

Menurut Janet, kontestan tak cuma dituntut menyajikan suara dan penampilan terbaiknya agar bisa menjadi ‘bintang’. “Attitude merupakan hal yang tidak kalah penting dengan kedua elemen tersebut,” tegasnya.

Karena, lanjut Janet, attitude yang bagus akan membuat seorang bintang bertahan di industri hiburan. Berbeda dengan kemampuan olah vokal dan penampilan yang bisa ‘dibuat-buat’, Janet menandaskan bahwa attitude adalah sesuatu yang tidak bisa dipaksakan.

“Attitude itu akan keluar dengan sendirinya pada diri seseorang. Dan hanya yang punya attitude bagus yang bisa bertahan di dunia entertain ini,” urai artis yang sukses bertahan selama 10 tahun di jagad selebritas ini.

Sebab, kata Janet, masyarakat akan simpati pada public figure yang punya attitude bagus. “Attitude yang bagus akan melancarkan jam terbangnya di dunia keartisan. Dan attitude ini akan terbukti saat offair, ketika artis berhadapan langsung dengan penggemarnya. Mereka yang attitude-nya tidak bagus pasti nggak kepakai lagi,” cetusnya.  

Lebih lanjut penyanyi kelahiran Bandung ini juga member tips sukses jadi ‘Bintang Pantura’. Janet mengingatkan, cara berkomunikasi dengan penonton dan melihat peluang di atas panggung juga merupakan elemen yang tidak kalah penting.

“Karena dengan pembawaan yang enak akan menghasilkan penampilan yang sempurna,” pesannya.  

Mengenai kualitas suara, Janet pun tak segan berbagi tips. “Jeruk nipis dan madu merupakan salah satu cara saya untuk menjaga suara agar tetap stabil di atas panggung,” bebernya.

Disinggung mengenai tampilannya yang belakangan berbeda dan terkesan lebih ‘dewasa’, Janet mengaku di luar panggung, dia berusaha menghadirkan sosoknya apa adanya.

“Saya tidak ingin dikenal dari satu sisi di panggung. Di luar itu (panggung) saya ingin tonjolkan sisi Jenita Janet yang tidak full color,” imbuh Janet yang belakangan sibuk mengurus bisnis kulinernya. wid

#bintangpantura #direject #indosiar #jenitajanet #pedangdut

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)