‘Ukir Indah Pesanmu’ : Hand Lettering, Seni Merangkai Huruf dengan Keindahan

182 views
Workshop ‘Hand Lettering’ digelar secara daring.

iniSURABAYA.com – Galeri Paviliun House of Sampoerna (HoS) menghadirkan workshop daring bertajuk ‘Ukir Indah Pesanmu : Hand Lettering, Seni Merangkai Huruf dengan Keindahan’.

Melalui workshop yang menampilkan Johan Kancut, seniman asal Purwokerto tersebut, masyarakat diajak mengkreasikan tulisan dengan sentuhan artistik dan membuatnya terlihat lebih indah.

Menurut Rani Anggraini, Manager House of Sampoerna, Johan Kancut selama ini dikenal aktif dengan beragam kegiatan seni graffiti serta founder dari Bekja Studio.

“Hand lettering merupakan seni menggambar huruf dengan lebih dari satu goresan dan bersifat ilustratif,” ungkap Rani.

Dalam program ini peserta akan belajar mengenai dasar-dasar menulis huruf indah yang nantinya dapat diaplikasikan seperti dalam bentuk kartu ucapan, dekorasi ruangan dan penulisan quote.

Teknis
·  Melakukan pendaftaran melalui http://bit.ly/Workshoplettering
·  Menunggu email konfirmasi
·  Mengunduh dan install Zoom
. Masuk ke meeting room 15 menit sebelum acara dimulai
·  Menyiapkan perlengkapan seperti: brush pen, kertas cat air ukuran A6, kertas HVS dan pensil

Memiliki misi pendidikan dalam menjalankan programnya, Galeri Paviliun HoS bekerjasama dengan seniman ternama maupun pemula, kolektor, komunitas, serta berbagai institusi dalam maupun luar negeri, yang memiliki kepedulian yang sama dalam perkembangan dan pelestarian seni dan budaya.

Hingga 2020, Galeri Paviliun HoS telah menyelenggarakan lebih dari 150 pameran dan 45 diskusi juga workshop dengan lebih dari 30 institusi dan komunitas serta  600 seniman terlibat di dalamnya.

Program pameran ini turut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara dan Internasional. Sebagai alternatif kegiatan yang dapat dinikmati masyarakat mulai 2020 Galeri Paviliun HoS aktif mengadakan workshop dan pameran daring yang dapat dilakukan dari mana saja melalui gawai. ana

#handlettering #houseofsampoerna #workshop

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)