Wujudkan Komitmen ‘Connecting the Nations’, CKB Group Tersebar di 41 Wilayah di Seluruh Indonesia

252 views
Perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi PT Cipta Krida Bahari membuka rute Jakarta-Surabaya menuju Balikpapan secara langsung.

iniSURABAYA.com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan logistik Tanah Air, perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) membuka rute Jakarta-Surabaya menuju Balikpapan secara langsung.  

Ety Puspitasari, Business Director Logistics & Distribution PT Cipta Krida Bahari (CKB) menekankan bahwa layanan rute Jakarta-Surabaya-Balikpapan ini merupakan salah satu strategi CKB Group dalam mengimplementasikan strategi ‘Connecting the Nations’.

“Kami optimistis hadirnya rute terbaru ini dapat melengkapi layanan logistik di Surabaya dan diharapkan mempermudah pelaku bisnis dalam memenuhi kebutuhan logistik, serta membangun sinergi antara seluruh pemangku kepentingan sektor logistik di Jawa Timur, seperti pengusaha ikan, petani, pihak kementerian dan CKB Group sehingga menghasilkan ekosistem bersama dalam meningkatkan perekonomian nasional pada umumnya dan kesejahteraan masyarakat Surabaya pada khususnya,” tandasnya.

Secara umum, CKB Group merupakan perusahaan penyedia jasa layanan logistik terpadu nasional, dengan jangkauan layanan luas yakni jasa pengiriman kargo domestik dan internasional melalui jalur udara, laut, darat maupun kereta api dan multimoda, pengurusan jasa kepabeanan, logistik proyek, manajemen pergudangan, layanan remote site/supply base, pusat logistik berikat, pengiriman kargo industri, pengiriman kargo curah kering (dry bulk) terutama batubara, manajemen pelabuhan serta layanan bongkar muat. 

Saat ini Wilayah operasi CKB Group tersebar hingga 41 wilayah yang berada di 34 kota dan 21 provinsi seluruh Indonesia, termasuk kota dan area yang sulit dijangkau transportasi komersial.

Selain itu juga, CKB memiliki global network yang tersebar di 40 strategic global partners pada tujuh wilayah, serta memegang lisensi dari pemerintah sebagai operator Pengelola Logistik Berikat (PLB) dan Sertifikasi Authorized Economic Operator (AEO) dari World Customs Organization.

Adapun rute penerbangan reguler khusus kargo udara yang dilayani CKB Group meliputi Singapura–Jakarta, Jakarta-Balikpapan, Balikpapan–Jakarta, Balikpapan–Singapura, dan Jakarta–Ujung Pandang-Jayapura-Timika.

“Rute penerbangan reguler yang baru dibuka saat ini adalah Jakarta-Surabaya-Balikpapan,” ungkap Ety.

Sementara Iman Sjafei, CEO PT Cipta Krida Bahari menyatakan, sebagai perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi yang memiliki pengalaman luas dalam pengangkutan kargo via udara (air freight) baik domestik maupun internasional, CKB senantiasa hadir dan siap membantu para pelaku usaha di Surabaya dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Bersamaan dengan momentum peluncuran rute baru ini, CKB Group juga turut melakukan kegiatan CSR kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya, tepatnya di dua mitra yayasan sosial yang berada di wilayah Cengkareng–Tangerang.

Hadirnya kegiatan CSR ini merupakan bagian dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya, sekaligus bentuk rasa syukur atas dibukanya rute baru ini.

Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok, perlengkapan pencegahan Covid-19, serta bantuan operasional yang diharapkan dapat membantu kebutuhan di kedua panti tersebut. wid

#balikpapan #CKBGroup #jakarta #jasalogistik #surabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)