Inilah Keseruan Lomba Makan Nasi Goreng Super Pedas di Surabaya Suites Hotel

Meski tidak berhasil menghabiskan nasi goreng Tim Bledug dinobatkan jadi pemenang untuk katagori Tim dengan Busana Terbaik.

iniSURABAYA.com – Seru dan heboh suasana Kompetisi Makan Nasi Goreng JK yang digelar Surabaya Suites Hotel, Minggu (7/11/2021).

Malam itu, sebanyak 18 tim adu cepat makan nasi goreng legendaris yang sudah dikenal cita rasa nikmat dan super pedas itu. Tiap tim diperkuat masing-masing tiga orang yang ditantang menghabiskan nasi goreng JK dalam waktu tujuh menit.

Bacaan Lainnya

Rasa yang khas itu pula membuat lomba yang sudah diselenggarakan beberapa kali ini selalu ditunggu penikmat kuliner, khususnya warga Kota Surabaya.

Atmosfer di Café Taman kian meriah dengan hadirnya komunitas warga Maluku di Surabaya yang menurunkan tiga tim di lomba kali ini.

Tak hanya memeriahkan lewat adu cepat makan nasi goreng, mereka juga antusias ketika diminta gabung berjoget sebagai selingan di tengah lomba.

“Mantap memang rasa pedasnya. Dan tak pernah bikin kapok,” seru Tari, salah satu peserta dari Tim Bledug dengan wajah memerah karena kepedasan.

Meski tak berhasil menyelesaikan ‘tugas’nya menghabiskan nasi goring yang langsung disuguhkan di atas wajan ini, Tari mengaku senang sudah ikut ambil bagian di acara dalam rangka Hari Pahlawan tersebut.

Tim Bledug dinobatkan sebagai pemenang untuk katagori Kostum Terbaik. Reza dan Fitri anggota tim ini mengenakan busana doreng ala tentara, sedang Tari memakai kain kebaya.

Sedang Juara 1 diraih Tim MicMax, disusul Juara 2 dan Juara 3 berturut-turut adalah Tim Supporter, dan Tim BGV Surabaya Utara.

“Selain cepat, kebersihan juga jadi poin penilaian bagi peserta,” tegas Aldo Leofeirgi, Asst. Food & Beverage Manager Surabaya Suites Hotel.

Nasi goreng pedas, sebagai signature menu Surabaya Suites Hotel ini mulai diperkenalkan ke publik sejak tahun 2008.

Meski telah mengalami perubahan nama nasi goreng ini tetap bertahan di tengah berkembangnya sajian kuliner saat ini.

“Kompetisi Makan Nasi Goreng JK ini digelar untuk tetap mempertahankan eksistensi dan mewadahi berkumpulnya pecinta makanan pedas,” ujar Aldo.

Di kesempatan yang sama, juru masak Surabaya Suites Hotel akan meluncurkan menu baru varian Nasi Goreng JK, yaitu Nasi Goreng JK Trio.

Olahan Nasi Goreng JK ini terdiri dari 3 rasa, 3 tampilan dan 3 varian berbeda di dalam satu pilihan menu. “Menu ini kami sajikan berdasarkan keinginan pelanggan yang ingin di satu menu terdapat berbagai aneka sajian,” imbuh Chef Mudhofir. ana

Pos terkait