Lion Layani Penerbangan Manokwari-Japura Mulai 21 Januari

393 views
ILUSTRASI : Lion Air Boeing 737-900ER (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Lion Air akan membuka rute baru dari Bandar Udara Rendani, Manokwari, Papua Barat (MKW) ke Bandar Udara Internasional Sentani Jayapura, Papua (DJJ).

Maskapai anggota Lion Air Group itu mempersiapkan layanan tersebut yang dijadwalkan terbang perdana pada Jumat (21/1/2022), dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam sepekan.

Jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat menggunakan format Waktu Indonesia Timur (GMT + 09), sebagai berikut:

RuteNo. TerbangWaktu BerangkatWaktu TibaGratis Bagasi
Manokwari – JayapuraJT-378807.0008.3020 kg
Jayapura – ManokwariJT-378909.1010.4020 kg

Menurut Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, penawaran harga tiket satu kali jalan (one way) rute Manokwari ke Jayapura mulai dari Rp 484.300, dan Jayapura ke Manokwari mulai dari Rp 514.300.  

Sejalan upaya memberikan pengalaman terbang, Lion Air akan mengoperasikan Boeing 737-800, pesawat berkapasitas penumpang 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER dengan 215 kursi kelas ekonomi. 

Keunggulannya, memiliki desain interior pesawat modern yang nyaman di kelasnya. Kesan lebih lapang serta dinamis dengan penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) pada interior kabin dan lampu baca.

“Selain itu, pesawat jenis ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah,” ungkap Danang.  

Dalam meningkatkan pengalaman bahwa terbang itu menyenangkan, seluruh penumpang dapat menikmati hiburan secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. 

Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi (PT Dua Surya Dinamika) yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) – perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya.  

Penumpang akan dimanjakan melalui konten-konten yang sudah tersedia seperti beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi. Untuk periode ini, hal paling menarik adalah menonton film secara gratis dari genre seperti Indonesia, Hollywood dan jenis film Korea.  

Hiburan dengan perangkat gadget/device masing-masing penumpang dilakukan oleh Lion Air sebagai salah satu upaya agar penumpang dapat menikmati hiburan yang disajikan dengan nyaman dan aman. 

Jelajahi Indonesia di Papua dan Papua Barat
Lion Air menawarkan kemudahan bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan udara keberangkatan dengan koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Bandar Udara Internasional Sentani bersama Batik Air ke Jakarta–Soekarno–Hatta, Makassar.

Juga tujuan Biak, Jakarta–Soekarno–Hatta, Makassar, Merauke, Sorong, Surabaya serta Wings Air terbang ke   Dekai, Kaimana, Nabire, Timika, dan Wamena.  

Pilihan penerbangan langsung dan saling terhubung melalui Bandar Udara Rendani, meliputi Wings Air ke Kaimana, Nabire, Sorong; jaringan Batik Air ke Jakarta–Soekarno–Hatta, Makassar, Surabaya, Sorong; Lion Air tujuan Jakarta–Soekarno–Hatta, Makassar. wid

#jayapura #lionair #lionairgroup #manokwari

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)