Bicara Sendiri : Elnanda Utomo Gambarkan Pahitnya Patah Hati di Mini Album Perdana

Elnanda Utomo

iniSURABAYA.com – Musisi yang dikenal lewat lagu ‘Semestinya’, Elnanda Utomo, kembali meramaikan industri musik Indonesia lewat mini album perdananya yang diberi judul ‘Bicara Sendiri’. 

Ini juga merupakan karya pertama yang dirilis Elnanda di tahun 2022. Digarap selama kurang lebih lima bulan lamanya, mini album ini berisi tujuh track di dalamnya, yang terdiri dari lima track lagu, dan dua track lainnya merupakan voice over.

Bacaan Lainnya

‘Bicara Sendiri’ adalah gambaran patah hati dan kesudahaannya menurut versi Elnanda Utomo. Dalam mini album ini turut juga digambarkan efek dari patah hati yaitu minder, merasa rindu akan cinta lama, pasrah dengan keadaan, hingga merasa kesepian. 

“Lagu ini sebenarnya menggambarkan kesepian yang saya alami selama patah hati kemarin. Bisa dibilang ini adalah sebuah refleksi,” ungkap Elnanda.

Musisi yang mengidolakan John Mayer, Tulus, hingga Glenn Fredly ini menambahkan,“Isi mini album ini menggambarkan seluruh isi hati saya.” 

‘Bicara Sendiri’ dimulai dengan voice note dari seorang wanita yang mengucapkan selamat ulang tahun di ‘Selamat Bertambah Usia’ dan ditutup sajak yang Elanda tulis berjudul ‘Ramai yang Sepi’.

Selain itu, lima track diantara dua track spesial tadi masing-masing berjudul ‘Indah Bila Masih Bersama’, ‘Layak Aku?’, ‘Perlahan Menghilang’, ‘Selamat Tinggal’, dan ‘Bicara Sendiri’. 

Mini album ini digarap Elnanda bersama rekan-rekan yang dipercayainya, diantaranya Rama Harto, Ichal Tofandy, dan Ronal Viandra yang berperan sebagai arranger dan komposer di mini album ini termasuk Elnanda sendiri. 

Ivan Tangkulung berperan sebagai pengisi atrings, mastering oleh Willy Subakti, serta tim dari Suara Kawula yaitu Hasyim Arief dan Jati Kusumo yang juga ikut membantu penggarapan album ini hingga rampung.

Elnanda memiliki alasan khusus terkait rilis lagu yang dilakukan pada bulan Februari ini. “Menurut saya, tidak semua orang merasakan cinta di bulan yang penuh kasih sayang ini,” katanya.  

Banyak juga diantara mereka yang merasakan patah hati, kesepian, hingga hilang harapan. “Itulah mengapa saya merilis mini album ini di tanggal tersebut,” ujarnya.

Walau begitu, lewat mini album ini, Elnanda juga ingin menyampaikan bahwa patah hati tidak hanya bisa merusak seseorang sedemikian rupa, tetapi juga bisa menguatkan orang tersebut sebegitu besarnya. 

“Buat kalian yang merasa patah hati dan ingin mengeluarkan sisa rasa tersebut, mini album ini mungkin bisa menemani kalian untuk melewati proses itu. Tetapi jangan lupa untuk bangkit dan ucapkan selamat tinggal pada rasa patah hati tersebut,” ucap Elnanda. 

‘Bicara Sendiri’, mini album perdana dari Elnanda Utomo kini dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform yang ada di Indonesia. wid

Pos terkait