Rilis ‘Makan Teman’, Tompi : Sendiri itu Tidak Enak!

Tompi

iniSURABAYA.com – Setelah rilis album ‘Romansa’ yang rilis tahun 2016, Tompi terlihat larut dalam berbagai kesibukan yang menjadi passionnya, di dunia perfilman, dan fotografi.

Sebagai dokter bedah kecantikan, pemilik nama Teuku Adifitrian ini juga sempat melaunching produk yang diberi label Geut by DR T pada Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Di bulan kedua 2022 ini, Tompi mencoba kembali menghibur penggemarnya, khususnya penikmat musik negeri ini lewat single gres berjudul ‘Makan Teman’.    

Lagu ini sebenarnya adalah sebuah pengingat ala Tompi bagi banyak orang yang masih pamrih dalam kehidupan pertemanannya dengan orang lain. Menurutnya, pertemanan atau bahkan persahabatan harus ikhlas dan rela.

“Yang namanya teman, menurut saya, ya harusnya hadir dalam berbagai suasana, nggak harus senangnya saja,” ungkap musisi kelahiran 22 September 1978 ini. 

Tompi menambahkan,“Saya membuat lagu ini untuk mengingatkan bahwa dalam hidup ini, kita pasti membutuhkan orang lain, dan begitu sebaliknya. Jadi, dalam berteman, tidak boleh ada perhitungan. Karena modalnya adalah ikhlas dan rela.” 

Pria berdarah Aceh ini menyatakan pula bahwa memang banyak orang di sekitarnya yang mengalami hal yang coba Tompi sampaikan lewat lagu tersebut. “Saya juga yakin kok, di luar sana, juga banyak orang yang relate dengan cerita dari lagu ini,” katanya.

Melalui lagu yang bakal rilis di 18 Februari 2022 ini, Tompi sebenarnya ingin mengajak penikmat musik kembali mengingat indahnya pertemanan dan persahabatan yang pernah dan/atau sedang dijalani. 

“Lagu ini bisa jadi alternatif dan bisa didengarkan saat sedang merenung,” tutur Tompi yang sempat terlibat aktif dalam proses pembuatan film ‘Trinity, The Nekad Traveler’ (2017), ‘Pretty Boys’ (2019), dan ‘Selesai’ (2021).

Lagu ‘Makan Teman’, lanjut Tompi, sekaligus mengingat masa-masa indah bersama teman masa lalu atau sekaligus pengingat bagi kita untuk menghubungi lagi teman-teman yang sudah lama tidak kita hubungi.

Secara sederhana, pesan yang Tompi ingin hadirkan lewat lagu ini sebenarnya adalah ‘Sendiri itu Tidak Enak!’. Sedikit banyak lagu ini menjadi lagu yang memberikan semangat Tompi untuk kembali ke dunia musik karena beberapa waktu terakhir, banyak sekali kejadian yang dirasakan Tompi dan sempat membuatnya enggan kembali ke dunia musik. 

Namun, lewat lagu ‘Makan Teman’ Tompi menjamin akan banyak karya terbarunya yang dirilis dalam waktu dekat. Jadi,yuk nikmati karya terbaru Tompi ini sembari kembali bersilaturahmi dengan teman-teman terdekat kita.

Selain single solo, Tompi juga hadir lewat projek kolaborasi, diantaranya  bersama Bluey, gitaris Incognito yang menghasilkan dua karya yaitu ‘Feel This Way’ dan ‘Something To Live For’ yang rilis  di tahun 2019 silam. wid

Pos terkait