Para Pencari Tuhan Jilid 15: Bang Jack Ketemu Mantan Narapidana Kasus Pembunuhan

iniSURABAYA.com – Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Setiap tahunnya selama Bulan Ramadan, SCTV selalu menyajikan ragam pilihan tontonan yang tidak hanya menghibur namun juga sarat pesan yang tidak hanya kontekstual.

Mengusung tema ‘Ramadan Penuh Cinta’, SCTV menyiapkan sederet program spesial Ramadan mulai waktu sahur hingga berbuka. Diantaranya adalah program sinetron religi ‘Para Pencari Tuhan Jilid 15’, ‘Trio Gabut Kursus Iman’,

Bacaan Lainnya

SCTV juga menghadirkan program reality ‘Mukjizat Sedekah Subuh’ dan ‘Rumahku Istanaku’, ‘Mutiara Hati’, ‘Mengetuk Pintu Hati’, ‘30 Hari 30 Juz’, ‘Galeri Ramadan’, dan ‘SCTV Cinta Anak Yatim’.

Sinetron terbaru SCTV ‘Pelangi Untuk Nirmala’ siap menemani pemirsa menjalani ibadah di bulan Ramadan.

Banardi Rachmad, Deputy Director Programming  SCTV menyatakan kesiapan SCTV sebagai stasiun televisi utama pilihan pemirsa di bulan Ramadan ini melalui deretan program terbaiknya.

Dengan tetap mempertahankan tradisi tayangan sinetron Ramadan yang kali ini tampil dengan kemasan yang jauh lebih menarik dan berbeda. “Sinetron ‘Para Pencari Tuhan’ yang menjadi program signature di bulan suci kembali dihadirkan melalui racikan cerita lebih segar dengan deretan pemain baru di tahun ke 15 penayangannya, dilanjutkan penayangan ‘Trio Gabut Kursus Iman’ dipastikan membuat waktu sahur menjadi lebih berkesan,” ujar Banardi Rachmad.

Di waktu sahur, pemirsa kembali ditemani aksi Bang Jack (Deddy Mizwar) dalam sinetron ‘Para Pencari Tuhan Jilid 15’ bertajuk ‘Ke Surga, Yuk!’ yang tayang setiap hari selama bulan Ramadan mulai 2 April 2022 pukul 02.45 WIB.

Sinetron Ramadan yang memasuki tahun ke-15 penayangannya ini, selain sukses meraih hati pemirsa, juga berhasil dapat beberapa penghargaan lewat tayangan ‘Para Pencari Tuhan Jilid 14’.

Diantaranya Anugerah KPI 2021 sebagai pemenang Drama Seri Kategori Televisi, dan Anugerah Syiar Ramadan 2021 sebagai pemenang kategori Program Sinetron. Kisah diawali dengan pertemuan Bang Jack (Deddy Mizwar) dengan teman lamanya bernama Galaksi atau kerap disapa Bang Galak (Tio Pakusadewo) seorang narapidana berusia 60 tahun yang baru saja menghirup udara segar setelah mendekam di penjara selama dua puluh tahun karena kasus pembunuhan.

Sayangnya nasib buruk menimpa dirinya, selain harus bercerai dengan kedua istrinya serta diperebutkan oleh kedua putrinya bernama Bulan (Salma Paramitha) dan Matahari (Dinda Kirana) untuk tinggal bersama salah satu dari mereka.

Bang Galak yang tidak mau karena khawatir reputasi putrinya jelek jika orang mengetahui masa lalunya, meminta izin Bang Jack untuk tinggal bersamanya. Di lain cerita, kawan lama Pak Jalal yaitu  Pak Amor (Opie Kumis) seorang laki-laki berusia 70 tahun hidupnya saat ini memprihatinkan karena seluruh usahanya bangkrut membuatnya jatuh miskin dan terlilit utang, sementara anak satu-satunya pun pergi meninggalkannya.

Pak Jalal yang ingin membantunya akhirnya menitipkan Pak Amor ke Bang Jack. Dari sinilah Bang Jack bersama pak Jalal akhirnya sepakat mendirikan pesantren lansia, sebuah tempat bagi para lansia untuk dituntun dalam mencari hidayah di penghujung usia agar Husnul Khotimah. wid

Pos terkait