Soundwave Ingin Buktinya Cinta yang Nyata di ‘Real Love’

Soundwave

iniSURABAYA.com – Di bulan Februari lalu, Soundwave mengajak pendengarnya merasakan ‘naughty valentine’ lewat single yang merupakan kolaborasi mereka bersama Teza Sumendra berjudul ‘F’.

Kini, Jevin Julian dan Rinni Wulandari bakal membuai perasaan cinta yang nyata lewat single terbaru berjudul ‘Real Love’. “Sebelumnya kami ajak pendengar mengalami valentine yang sedikit naughty. Di lagu ini kami ingin menceritakan tentang cinta dan apa yang kami lakukan demi cinta. This is what real love made me do,” ungkap Soundwave.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, lagu ini menceritakan perjalanan tentang hubungan Rinni Wulandari dan Jevin Julian sebelum akhirnya mereka berdua memutuskan menikah.  

Di dalamnya, disuguhkan kisah tentang pengalaman hubungan yang gagal dan mereka mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut hingga akhirnya mereka berdua saling menemukan satu sama lain.

“Kami bisa mengisi satu sama lain, mengobati luka yang dulu, menjadikan diri kami lebih baik,” kata Rinni mengenai kisah di balik lagu ini. 

Sementara Jevin menambahkan,“Kami pun akhirnya menemukan real love dalam hubungan ini dan memutuskan untuk menikah.”   

Jevin dan Rinni tidak sendiri dalam merilis lagu satu ini. Mereka dibantu Ratih Suryahutami dan Randy Danistha dalam proses composing. Ratih Suryahutami juga terlibat sebagai penulis untuk lagu ini. 

Producer dan arranger semua dilakukan Jevin Julian serta Iqbal MSSVKNTRL dalam proses mixing dan mastering. Gamaliel Tapiheru turut serta sebagai vocal producer. 

Pesan tentang cinta yang nyata benar-benar ditekankan oleh Soundwave di lagu ini. “Real love itu ada. Jadi kalau kamu belum menemukannya, jangan pernah bersedih,” ujar Rinni.

Jawara Indonesian Idol musim ke-4 ini mengajak penggemarnya tetap yakin bahwa ketika seseorang bertemu pasangan yang tepat, segala hal yang mustahil jadi nyata, dan yang terasa sulit jadi lebih mudah.

Karena ingin mengedepankan tentang kisah cinta, tidak heran jika lagu ini sengaja dibuat dengan nuansa chill dan berbeda dari lagu-lagu Soundwaveyang telah dirilis sebelumnya. 

“Kali ini memang musik kami lebih chill karena tema lagunya juga dalam banget. Jadi, kami ingin menyesuaikan musiknya dengan pesan yang kami mau sampaikan di lagu ini,” tutur Jevin.

‘Real Love’ merupakan lagu yang juga akan ada di album terbaru Soundwave yang siap dirilis dalam waktu dekat. Rencananya, mereka merilis semua lagu di album terbaru mereka sehingga pendengar dapat merasakan tiap warna yang berbeda di album tersebut. wid

Pos terkait