Lion Air Group Indonesia Berharap Tim Atlet Indonesia Raih Kemenangan di Thomas Cup dan Uber Cup 2022

179 views
Tim atlet Piala Thomas Indonesia

iniSURABAYA.com – Lion Air Group Indonesia memberikan dukungan pada tim bulu tangkis asal Indonesia yang akan berlaga di ajang bergengsi The 2022 Thomas 32nd edition & Uber Cup 29th edition.

Dua agenda kompetisi akbar bulu tangkis dunia itu bakal digelar di Bangkok, Thailand mulai Minggu (8/5/2022) hingga 15 Mei mendatang.

babak penyisihan grup Piala Thomas dan Uber 2022 akan digelar pada 8–11 Mei 2022, perempat final pada 12 Mei 2022 dan semifinal 13 Mei 2022. Final Piala Uber 14 Mei 2022 dan final Piala Thomas 15 Mei 2022.  

“Kami doakan seluruh atlet asal Indonesia bisa meraih kemenangan di kejuaraan bulu tangkis internasional di tahun ini,” begitu harapan Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group.

Danang menambahkan, kejuaraan ini dilakukan setiap dua tahunan yang diikuti oleh tim nasional putra dan putri dari asosiasi anggota Federasi Bulu Tangkis Dunia (member associations of Badminton World Federation). 

Sebagai wujud dukungan, Capt. Darsito Hendro Seputro dari Lion Air Group Indonesia bertemu langsung dengan tim bulu tangkis asal Indonesia yang bakal bertanding di The 2022 Thomas 32nd edition dalam acara ramah tamah di Thailand.

Sebanyak 12 atlet bulu tangkis di ajang Thomas 2022 ini adalah, Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Syabda Perkasa Belawa, Tegar Sulistio, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri, Bagas Maulana, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.  

Sesi kulineran tersebut bersamaan berbagi cerita tentang penerbangan dari Jakarta ke Bangkok, masa pelatihan, daya tarik Thailand serta kemenangan yang pernah diraih Indonesia yakni periode 1994, 1996, 1998, 2000, dan 2002.

Pada 2021, Jonatan Christie menorehkan kemenangan Piala Thomas. “Dalam sejarah, Indonesia tercatat memperoleh 14 Piala Thomas, kemudian dikenal sebagai negara kategori piala terbanyak,” kata Danang.

Saksikan Thailand Open 2022
Lion Air Group juga mengajak para pecinta bulu tangkis untuk menyaksikan dan mendukung tim terbaik dalam Thailand Open di Nonthaburi pada 17-22 Mei 2022. Perhelatan ini dilakukan dua hari setelah Piala Thomas dan Uber 2022.

Pertandingan tersebut menawarkan kesempatan wisatawan dan supporter berkunjung dan menjelajahi Thailand semakin lebih luas lagi.

Thai Lion Air dengan ‘Lets Explore’ memberikan  penawaran Jakarta ke Thailand mulai dari Rp 1,4 juta dengan pesawat udara generasi modern Boeing 737-800NG dan Boeing 737-900ER.  

‘Lets Explore’ memberikan kemudahan dengan konektivitas baru yang dapat menghubungkan kota-kota di Asia. Para turis melalui Bangkok Don Mueang dapat terkoneksi ke destinasi domestik Thailand, seperti Bangkok–Bandar Udara Internasional Don Mueang (DMK) ke :

Chiang Mai–Bandar Udara Internasional Chiang Mai, Thailand Utara (CNX),
Surat Thani–Bandar Udara Internasional Surat Thani,
Distrik Phunphin (URT),
Ubon Ratcahani–Bandar Udara Ubon Ratchathani (UBP),
Nakon Si Thammarat–Bandar Udara Nakhon Si Thammarat (NST),
Hat Yai–Bandar Udara Internasional Hat Yai (HDY).  

Syarat Terbaru Masuk Thailand
Diakui Danang, Thailand masih menjadi salah satu primadona wisatawan Indonesia, karena tetap jadi pilihan berwisata yang menyimpan berbagai jenis tourism. Prosedur bagi turis dan wisatawan yang ingin bepergian ke Thailand mulai 1 Mei 2022 dan seterusnya atau hingga pemberitahuan lebih lanjut (00.01 zona waktu Thailand). wid

Penumpang yang sudah vaksinasi lengkap diwajibkan:
Daftar di Thailand Pass
Paspor
Sertifikat Vaksinasi
Bukti asuransi dengan pertanggungan minimal 10.000 USD untuk kebutuhan medis di Thailand (warga negara asing)

Keterangan: Tes Covid-19, baik sebelum dan sesudah tiba di Thailand, tidak lagi diperlukan

Penumpang yang tidak divaksinasi diwajibkan:
Opsi 1 – Pembebasan dari karantina (tanpa karantina) Penumpang yang memiliki hasil RT-PCR negatif dalam jangka waktu 72 jam sebelum keberangkatan diwajibkan :
Daftar di Thailand Pass
Paspor
Hasil RT-PCR Covid-19 dikeluarkan dalam waktu 72 jam sebelum bepergian
Bukti asuransi dengan pertanggungan minimal 10.000 USD untuk kebutuhan medis di Thailand (warga negara asing)
(Tes Covid-19 setelah tiba di Thailand tidak diperlukan) Catatan: Penumpang yang telah disetujui untuk memasuki Thailand dengan skema AQ (Alternative Quarantine), namun hendak memasuki Thailand dengan pengecualian karantina harus mengajukan permohonan ulang dengan Thailand Pass.
Opsi 2 – Karantina Penumpang tanpa hasil tes RT-PCR dalam waktu 72 jam sebelum bepergian atau ingin dikarantina diwajibkan:
Daftar di Thailand Pass
Paspor
Konfirmasi penginapan di hotel yang terdaftar pada skema AQ, selama 5 hari (termasuk 1 tes RT-PCR)
Bukti asuransi dengan pertanggungan minimal 10.000 USD untuk perawatan medis di Thailand (hanya untuk orang asing)
Menjalani tes RT-PCR pada hari ke 4 – 5 di Thailand pada saat 5 hari karantina wajib di hotel yang terdaftar pada skema AQ
Catatan: Penumpang yang Thailand Pass-nya telah diterbitkan, dapat melakukan perjalanan dengan QR Code yang dikeluarkan dan tidak perlu mendaftar baru di Thailand Pass.

#bangkok #bulutangkis #lionairgroupindonesia #thailand #thomascup #ubercup

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)