Pamali Ibu Hamil Gunting Kuku Malam Hari! Bisa Mengundang Setan?

235 views

iniSURABAYA.com – Teaser film ‘Pamali’ yang akan hadir tahun 2022 ini memperlihatkan seorang ibu hamil yang menggunting kuku tengah malam dan adegan wanita kesurupan.

Pamali merupakan suatu larangan yang dipercayai oleh masyarakat. Apabila ada yang melanggar kepercayaan, maka sesuatu yang buruk akan menimpa orang tersebut.

Indonesia sendiri dikenal dengan adatnya yang masih kental hingga sekarang. Fakta atau mitos, beberapa dipercaya oleh sebagian kalangan, salah satunya adalah kepercayaan mengenai ibu hamil yang tidak boleh menggunting kuku, terlebih saat malam.

Kenapa pamali potong kuku malam hari? Menurut kepercayaan, memotong kuku di malam hari dapat memperpendek usia seseorang. Selain itu, ada juga masyarakat yang percaya bila ibu hamil memotong kuku saat malam dapat menyebabkan anak yang dikandungnya lahir cacat.

Dalam video teaser berdurasi 20 detik itu penonton dibuat penasaran dengan apa hubungan antara dua adegan yakni wanita yang tengah menggunting kuku dengan wanita lainnya yang kesurupan.

Apakah selain kepercayaan memperpendek umur dan anak yang dikandung bisa cacat, menggunting kuku juga bisa mengundang setan? Setan seperti apa yang akan mengganggu ibu dan anak yang berada dalam kandungannya?

Film genre horor dari rumah produksi LYTO Pictures ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo. Film ‘Pamali’ dibintangi oleh Marthio Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Rukman Rosadi, Unique Priscilla, Fajar Nugraha, dan Iang Darmawan.

Teaser ‘Pamali’ juga mendapatkan banyak reaksi di media sosial. “Kemaren dreadout aja ok, sekarang ini jangan sampe kalah” komen akun @pangeran.irfan.

“Baru liat ayunannya aja udah auto tutup muka, seremmmm” balas komen akun @pudhiastuti2840. Film ‘Pamali’ yang diadaptasi dari game horor buatan Indonesia dengan judul yang sama ini merupakan film horor kedua LYTO Pictures yang sebelumnya juga ikut dalam produksi film ‘Dread Out’ (2019). wid

#filmhoror #pamali

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)