Peringati HUT ke-77 Pemprov Jatim, Khofifah Indar Parawansa Beri Pesan Penting Ini untuk Seluruh Bupati/Wali Kota

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya didampingi jajaran Forkopimda memberangkatkan bendera pataka ke Kabupaten Sidoarjo.

iniSURABAYA.com – Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya menyambut bendera Pataka Provinsi Jawa Timur ‘Jer Basuki Mawa Beya’ di halaman Kantor Balai Kota, Taman Surya, Jumat (16/9/2022).

Penyambutan bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya itu sebagai tanda memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur. 

Bacaan Lainnya

Hadir dalam prosesi penyambutan bendera pataka tersebut antara lain Hendro Gunawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya, jajaran Asisten, Kepala PD, dan Forkopimda Surabaya.  

Bendera pataka itu sebelumnya dilepas Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi pada pukul 06.00 WIB. Bendera tersebut selanjutnya dibawa oleh Muhammad Hadi Wawan Guntoro, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jatim, yang bertindak sebagai pemimpin kirab menuju ke Balai Kota untuk diserahkan langsung kepada Wali Kota Surabaya.  

Bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya akan singgah di seluruh wilayah kabupaten/kota se-Jawa Timur. “Hari ini pemberangkatan pertama dari Provinsi Jatim, diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Kemudian lanjutkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo,” ungkap Eri Cahyadi.  

Pos terkait