Srikandi Kreatif Jatim Kembali Gelar Women’s Week, Ini Agenda Menarik yang Bakal Digeber selama 3 Hari

Batik Suroboyo bakal diperagakan di Women’s Week yang disajikan oleh Srikandi Kreatif Jatim.

iniSURABAYA.com – Perempuan itu harus kreatif dan cekatan. Dia bisa melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Tetapi dia juga dituntut untuk tampil prima.

Fenomena yang mendorong Srikandi Kreatif Jawa Timur mengemas Women’s Week #4. “Jadi kami akan memberi edukasi bahwa meski sesibuk apapun. Mau di dapur, mengerjakan pekerjaan rumah atau mengantar anak sekolah. Dia juga harus tampil cantik,” tegas Nenny Gunarso, Ketua Srikandi Kreatif Jawa Timur, Jumat (16/9/2022).

Bacaan Lainnya

Ditemui di Surabaya Suites Hotel, Nenny menambahkan ada banyak agenda di Women’s Week yang digelar selama tiga hari pada 29 September hingga 2 Oktober 2022.

“Di hari kedua kami akan dedikasikan untuk kebaya. Ini untuk mendukung program pemerintah Kebaya Goes to Unesco,” tutur wanita yang juga aktif mendorong berkembangnya UMKM lewat Galeri Pamasa yang menempati area di Surabaya Suites Hotel ini.

Nenny menyatakan, Women’s Week #4 juga diisi kegiatan Kebaya in Harmony yang didukung Perhimpunan Ratna Busana. “Nanti juga ada line dance tetapi pakai kebaya. Pokoknya bakal keren acaranya!” seru Nenny.

Ada pula agenda beauty class. “Peserta akan diajari dari basic sampai bisa dandan sendiri,” imbuhnya.

Nenny mengungkapkan, bagi penikmat mode juga akan disuguhi tren mode lewat acara fashion show yang diadakan selama tiga hari berturut-turut, yaitu pada Jumat-Minggu.

“Fashion di hari Minggu akan hadirkan aneka batik, karena bertepatan dengan Hari Batik Nasional. Untuk itu kami akan hadirkan desainer dari Surakarta, Joko SSP yang dikenal sukses mengangkat batik dan kebaya ke tingkat dunia,” urainya.

Joko Semarak Seni Persada (SSP) yang aslinya bernama Djoko Boedi Santosa ini kerap mengisi Festival Tong Tong yang rutin diadakan di Belanda.

Terkait peragaan busana batik ini, Dameria Triana Ambuwaru, Ketua Persana Korda Surabaya menegaskan bakal memamerkan batik khas Suroboyo. “Semoga batik Suroboyo makin dikenal dan disuka masyarakat,” harapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Firman S Permana, GM Surabaya Suites Hotel mengakui bahwa pihaknya memberi dukungan penuh untuk kegiatan Srikandi Kreatif Jatim tersebut.

Apalagi, kata Firman, Srikandi Kreatif Jatim ini diketahui sangat aktif mendorong bangkitnya UMKM. “Kalau perekonomian bergerak, aktivitas usaha juga jadi lebih bagus. Dan tentu ini akan berimbas pada operasional hotel,” pungkasnya. ap

Pos terkait