Khofifah Yakin ‘IKI’ Bisa Bikin Jatim Jadi Game Changer, Ini Alasannya

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur

iniSURABAYA.com – Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur menyatakan, bila penerapan inisiatif, kolaborasi, dan inovasi (IKI) sebagai strategi menghadapi krisis global bisa diterapkan dengan baik, justru akan menempatkan Jatim sebagai ‘Game Changer’ atau pengubah permainan atau keadaan.

Wanita asal Lamongan ini menegaskan, sosok ‘Game Changer’ inilah yang menjadi penentu saat tengah berada di persimpangan antara maju dan mundur, antara hidup dan mati, antara dinamis atau statis.

Bacaan Lainnya

“Maka dari itu, saya mengajak seluruh masyarakat Jatim, lintas generasi, lintas bidang, lintas kemampuan, lintas disiplin ilmu, lintas instansi, lintas organisasi, untuk terus bergerak. Mengambil peran yang positif, produktif, dan inovatif, menjadi sosok-sosok game changers baru yang dapat memberikan sumbangan penggerak, pengubah dan pencipta bagi Jawa Timur, bagi lndonesia dan bagi dunia!,” tuturnya saat upacara peringatan HUT ke-77 Jatim di Gedung Negara Grahadi, Rabu (12/10/2022).

SDalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah juga menyampaikan berbagai prestasi yang berhasil diraih Jatim selama di bawah kepemimpinannya. Diantaranya, yaitu selama periode Pebruari 2019 sampai saat ini, Pemprov Jatim berhasil meraih 198 penghargaan, baik internasional, nasional, maupun regional.

Selain itu, pasca pandemi Covid-19 perekonomian Jatim cepat bangkit di atas rata-rata nasional. Hal ini terbukti bahwa pada triwulan II tahun 2022 tumbuh impresif ditunjukkan dengan capaian pertumbuhan ekonomi Jatim sebesar 5,74 persen (y-o-y) dan tertinggi se-Pulau Jawa atau tumbuh di atas rata-rata nasional yang mencapai 5,44 persen (y-o-y).

Pos terkait