Rayakan  212 Tahun Oktoberfest, Vasa Hotel Surabaya Gelar Pesta ala Kerajaan Bayern

Atmosfer Kerajaan Bayern, Jerman hadir di pesta Oktoberfest di Vasa Hotel Surabaya.

iniSURABAYA.com – Setiap tahun khususnya di akhir September hingga awal Oktober, seruan “aku akan pergi ke Wiesn” biasa terdengar di kalangan orang Jerman.

Seruan tersebut biasanya dilontarkan di mana saja, baik di Berlin, Frankfurt, Koeln, atau di kota-kota lainnya. Makna dari ucapan itu ternyata sang penyeru ingin datang ke acara Oktoberfest untuk bersenang-senang.

Bacaan Lainnya

“Wiesn berarti Theresienwiese, sebuah tempat di Munchen, Jerman,” ungkap Oyon, Cluster Marketing Communications Executive Vasa Hotel Surabaya

Sedang Oktoberfest, kata Oyon, adalah festival bir tahunan terbesar di dunia yang digelar di Theresienwiese. Festival ini bermula dari Raja Ludwig I yang menikahi Putri Therese dari Sachsen-Hildburghausen pada 12 Oktober 1810.

Penduduk Kota München diundang untuk menghadiri pesta kerajaan dan berbagai perayaan diadakan di alun-alun yang dinamakan Theresienwiese di depan gerbang kota dan berlangsung sepanjang 16 hari dari akhir September hingga awal Oktober, dan rata-rata dikunjungi sekitar enam juta orang dari segala penjuru dunia.

Untuk merayakan 212 tahun pesta bir terbesar di dunia itu, tim kreatif Vasa Hotel Surabaya ‘mengusung’ atmosfer Kerajaan Bayern, Jerman untuk menyambut tamu-tamunya.

Pos terkait