Gelar Training of Trainers untuk PKK Jatim, Frisian Flag Indonesia Dorong Ibu jadi Penggerak Hidup Sehat, Sejahtera dan Berkelanjutan

iniSURABAYA.com – PT Frisian Flag Indonesia (FFI) memantapkan komitmennya untuk terus memberdayakan kaum perempuan sebagai motor utama penggerak keluarga di berbagai sektor, seperti kesehatan melalui pemenuhan gizi, dalam hal kesejahteraan melalui pemenuhan ekonomi keluarga, dan penggerak kelestarian lingkungan.

Untuk itu, menandai 100 tahun kehadirannya di Indonesia, FFI menggagas kegiatan edukasi dan intervensi melalui program ‘#MelajuKuatBersama Ibu PKK (Pahlawan Kemajuan Keluarga)’ dan memperluas cakupan program ini ke lebih banyak daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Training of Trainers ini untuk mengoptimalkan peranan ibu dalam memberikan contoh dan mengajak keluarga menerapkan gaya hidup sehat, sejahtera, dan berkelanjutan.

Selain itu, akan membantu ibu PKK meningkatkan literasi keluarga mengenai gizi, keuangan yang sehat, dan kepedulian terhadap lingkungan.

Program ini dilakukan secara hybrid (tatap muka dan daring) dan diikuti oleh total 293 kader, yang berasal dari lima kabupaten/kota yakni Mojokerto, Malang, Bondowoso, Ponorogo, dan Sumenep, dan TP PKK Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya, FFI telah mengadakan training of trainers (ToT) kepada 437 ibu PKK di Jawa Barat pada Agustus lalu.

Pos terkait