Beri Solusi untuk Segala Macam Keluhan Pasien, National Hospital Kini Dilengkapi Layanan Medis dengan Teknologi Robot

iniSURABAYA.com – Di penghujung tahun 2022, National Hospital Surabaya menghadirkan empat layanan medis baru. Ke-4 Center of Excellent itu adalah Chevalmed (Center for Heart, Vascular, and Lung Medical), DAPS (Dermatology Aestetic Plastic Surgery), Gastro and Liver, serta Stroke and Rehabilition Center.

Dari keempat layanan medis baru itu, yang menarik Stroke and Rehabilitation Center yang menggunakan mesin robot untuk keperluan terapi. Sedang Dermatology Aesthetic Plastic Surgery (DAPS) dihadirkan berkolaborasi dengan NMW Clinic.

Bacaan Lainnya

Dr Stephanie, Direktur Stroke and Rehabilitation Center mengatakan bahwa National Hospital merupakan rumah sakit pertama Indonesia bagian timur yang memiliki teknologi robot.

Alat kesehatan yang didatangkan langsung dari Swiss ini berfungsi membantu pemulihan fungsi jalan maupun fungsi tangan. Sehingga dalam proses pemulihan pasien, akan menghemat tenaga fisioterapis untuk membantu pasien yang semula lumpuh, untuk dapat mencapai 2000 langkah pertamanya dengan bantuan robotik agar lebih efektif.

Senada dengan Stephanie, Dokter Azwan Lubis SpA MKes, Direktur National Hospital menegaskan, mesin robot di pusat rehabilitasi ini dianggap sangat membantu pasien dan para terapis.

Azwan lalu menunjuk salah satu pasien yang tengah berlatih. Pasien tersebut tidak bisa berdiri, dan untuk melatih kakinya butuh paling tidak dua atau tiga orang untuk memegangi agar bisa berdiri.

Pos terkait