Lantik 306 Kepala Sekolah, Khofifah Ingatkan Hal Penting Ini

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur saat melantik para kepala SMA, SMK dan SLB.

iniSURABAYA.com – Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur menegaskan sebagai seorang pimpinan lembaga pendidikan, kepala sekolah ibarat motor penggerak.

Kepala sekolah harus mampu mengkoordinasikan, menggerakkan, mengambil keputusan, dan juga memberikan teladan bagi seluruh warga sekolah yang dipimpin. 

Bacaan Lainnya

“Kepala sekolah juga referensi dari seluruh kinerja di lingkungan unit yang Bapak Ibu pimpin. Karena itu kepala sekolah wajib membangun kepemimpinan yang kuat,” tegas Khofifah.

Pernyataan tersebut disampaikan Khofifah saat melantik 306 Kepala SMA, SMK dan SLB di Lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Ruang Hayam Wuruk Kantor Gubernur Jawa Timur Jl Pahlawan Surabaya, Jumat (2/12/2022).  

Di kesempatan itu, Khofifah juga berpesan pada kepala sekolah agar selalu siap dan mampu menjawab tantangan zaman. Serta harus berani berinisiatif, wajib berkolaborasi dan melakukan inovasi-inovasi untuk kemajuan pendidikan di lembaga yang dipimpin.

“Atau dengan kata lain harus memiliki karakter IKI, inisiatif, kolaborasi dan inovasi,” tandasya. 

Pos terkait