OKAAY Gubah Single Ikonik ‘Posesif’ dengan Nuansa Baru, Okin : Posesiflah Secukupnya

Personel OKAAY

iniSURABAYA.com – “Bila kumati, kau juga mati. Walau tak ada cinta, sehidup semati.”

Jika membaca kutipan di atas, kita tentu langsung teringat dengan salah satu single legendaris dari NAIF yang berjudul ‘Posesif’. Lagu ini seolah mendapatkan nyawa baru lewat versi yang dibawakan oleh OKAAY.

Bacaan Lainnya

Bukan sesuatu yang random saat OKAAY memilih lagu ini menjadi lagu yang mereka re-cycle dan rilis secara resmi. Lagu ‘Posesif’ merupakan lagu yang dulunya juga sering dibawakan mereka saat masih pentas di bar dulu.

“Ini lagu yang menurut kami sangat ikonik dan jadi salah satu lagu favorit yang sering banget kami nyanyikan saat masih reguler dulu,” ungkap Okin.

Dia menambahkan,“Jadi, kami nggak sangka kalau akhirnya bisa dapat kesempatan untuk me-recycle lagu ini.”

Keseriusan OKAAY dalam merilis kembali lagu ‘Posesif’ ini mereka tunjukan dengan meminta izin pada pencipta lagunya, Mas Pepenk, yang nyatanya juga mengikuti perkembangan musik mereka.

“Kami senang dan bangga mendapat kepercayaan dari Mas Pepenk untuk dapat me-recycle lagu ini. Kami mendapatkan dukungan penuh dan tanggapan yang sangat baik dari beliau,” kata Nicky Kay.

Dalam proses pembuatan single ‘Posesif’ dengan sentuhan ala OKAAY ini, mereka turut dibantu oleh Rayendra Sunito sebagai produser, arranger, drummer sekaligus untuk proses mixing, Adrian Rahmat Purwanto pada piano dan synth, Devinza Kendranata pada Ac. and E. Guitars, dan Dimas Pradipta untuk proses mastering.

Walau mengaku posesif merupakan hal yang kurang baik untuk dilakukan pada suatu hubungan, namun OKAAY mengaku bahwa posesif tetap dibutuhkan.

“Karena posesif, rasa percaya pada pasangan jadi tipis. Terutama kalau pasangan tersebut posesif tingkat tinggi, maka akan merusak hubungan dengan orang, teman, relasi, bahkan dapat mengancam karier dan hal lainnya. Walau begitu, posesif sebenarnya adalah bentuk tanda sayang. Jadi, posesiflah secukupnya,” tegas Okin.

Lewat ‘Posesif’, OKAAY berharap karya indah dari Mas Pepenk dan NAIF ini bisa terus didengarkan dan dinikmati terus, termasuk dibawakannya lagu ini di panggung-panggung off-air kembali selepas tidak aktifnya NAIF.

Single ‘Posesif’ dari OKAAY sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform seluruh Indonesia. ana 

Pos terkait