Ragam Museum di İstanbul Ini Ternyata Hanya untuk Anak-Anak!

iniSURABAYA.com – İstanbul, destinasi global terkemuka yang menawarkan berbagai pengalaman perjalanan unik, juga merupakan kota yang ramah anak. Berbagai museum İstanbul memperluas pengetahuan anak-anak akan budaya, seni, teknologi, dan sejarah sembari menciptakan momen-momen yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Museum-museum anak Istanbul juga sedang dipersiapkan untuk Hari Kedaulatan Nasional dan Hari Anak Türkiye pada 23 April. Satu-satunya hari publik yang didedikasikan untuk seluruh anak di dunia, 23 April merupakan Hari Anak Nasional yang menawarkan kesempatan bagus bagi anak-anak dan orang tua untuk menjelajahi berbagai institusi İstanbul yang menarik.

Bacaan Lainnya

Museum Rahmi M Koç
Dibuka pada tahun 1994, Museum Rahmi M Koç adalah salah satu museum unik yang berada di İstanbul. Terletak di Hasköy pada Muara Tanduk Emas, museum ini adalah satu-satunya museum besar di Türkiye yang didedikasikan untuk sejarah transportasi, industri, dan komunikasi.

Museum ini menjanjikan perjalanan yang tak terlupakan ke masa lalu melalui pameran yang menampilkan mobil klasik, trem pertama dalam sejarah, perahu, pesawat antik, kapal uap, dan penny-farthings (jenis sepeda pertama dalam sejarah).

Pengunjung juga dapat memperluas wawasan di bagian yang dikhususkan untuk penemuan sains dan alat ilmiah. Koleksi museum juga mencakup beberapa barang pribadi Mustafa Kemal Atatürk.

Museum Rahmi M Koç secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lokakarya untuk anak-anak. Orang tua mereka juga dapat menikmati kafe dan restoran di tepi laut terdekat. (http://www.rmk-museum.org.tr/istanbul/en/home-page)

Museum Mainan
Museum Mainan İstanbul, yang terletak di sebuah rumah bersejarah di Kadıköy, distrik paling terkenal di sisi Anatolia, menyambut pengunjung dari segala usia ke dunia mainan yang penuh warna.

Dengan koleksi mainan yang dikumpulkan lebih dari dua dekade oleh penyair/penulis Sunay Akın dari toko barang antik dan lelang di lebih dari 40 negara, Museum Mainan adalah tempat yang sangat bagus bagi orang tua dan anak-anak untuk menghabiskan waktu bersama.

Pameran Museum mencakup contoh sejarah mainan paling terkenal dari tahun 1700-an hingga sekarang, menawarkan kesempatan kepada orang tua dan anak-anak untuk belajar tentang sejarah dunia dengan cara yang menyenangkan dan berkesan.

Selain itu, Museum Mainan İstanbul juga memelopori pembentukan persatuan museum anak-anak dan mainan di seluruh dunia, hingga memberikan İstanbul dengan gelar ‘Ibukota museum mainan’.

Saat Waktu Berhenti: Miniatürk
Museum lain yang disukai oleh anak-anak adalah Miniatürk, yang menyatukan warisan arsitektur peradaban yang menguasai Anatolia sepanjang sejarah. Miniatürk yang dibuka untuk pengunjung pada tahun 2003 dengan slogan ‘Model Kecil dari Sebuah Negara Besar’, adalah sebuah taman unik.

Di tempat ini karya terpenting Türkiye dipamerkan dalam model skala 1/25. Model miniatur dari 137 karya arsitektur, mulai dari karavan hingga kompleks, masjid, gereja, dan sinagog, serta bangunan kuno hingga istana, menampilkan seni dan arsitektur Türkiye.

Kunjungan ke Miniatürk merupakan sebuah perkenalan yang menyenangkan untuk mengetahui sejarah Turki! (https://miniaturk.com.tr/en/ )

Museum Ilusi
Secara umum, anak-anak biasanya terpikat oleh sihir dan ilusi. Museum Ilusi İstanbul mengundang anak-anak ke dunia ilusi yang mengejutkan dan menghibur di Narmanlı Han di Beyoğlu pada sisi Eropa İstanbul dan di Emaar Square Mall pada sisi Anatolia.

Menampilkan ilusi optik, hologram, terowongan ilusi, dan ruangan yang dirancang dengan cerdas yang membuat pengunjung tampak terbalik, menghadirkan pengalaman menarik bagi pengunjung dari segala usia.

Sementara İstanbul Museum of Illusions menawarkan anak-anak perjalanan yang interaktif dan menyenangkan, pameran ini juga berkontribusi pada perkembangan imajinasi anak-anak dengan trik persepsinya.

Lihatlah Ruang Infinity Museum, Terowongan Vortex, dan Ruang Terbalik, bersenang-senanglah dengan anak-anak anda dan ambil lah foto yang banyak! (https://museumoillusions.com.tr/) ana/*

 

Pos terkait