‘Jurnal Risa’ Tayang Eksklusif di Disney+Hotstar Mulai 27 Mei, Yuk Kenalan Dulu dengan Risa Saraswati dan Para Sepupunya

iniSURABAYA.com – Sejak tahun 2017, kisah-kisah misteri Risa Saraswati dan para sepupunya telah disaksikan lebih dari satu miliar kali di YouTube. Keseruan perjalanan serta cerita mencekam dari tim Jurnal Risa telah menemani penggemarnya lewat berbagai karya, mulai dari konten di kanal YouTube, novel, hingga deretan filmnya.

Kali ini, mereka kembali dengan kejutan baru yang akan membawa para penggemar lebih dekat, tidak hanya dengan Risa, tapi juga sepupunya melalui sebuah serial horor petualangan terbaru, ‘Jurnal Risa’ yang tayang eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 27 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati berjudul ‘Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah’, serial ini menghadirkan kisah masa kecil Risa saat ia terlibat dalam sebuah petualangan mencekam bersama sepupu dan teman-teman barunya yang dikenal sebagai ‘The Crew’.

Liburan sekolah yang seharusnya menyenangkan berubah jadi penuh ancaman ketika salah satu dari mereka dihantui roh jahat yang ingin balas dendam. Risa dan teman-teman harus bekerja sama dan menghadapi segala tantangan agar dapat menyelamatkan teman mereka sebelum terlambat.

Disutradarai oleh Awi Suryadi bersama Manoj Punjabi dari MD Entertainment sebagai produser, tim di balik ‘KKN di Desa Penari’ yang merupakan film Indonesia terlaris saat ini, serial ‘Jurnal Risa’ akan menjadi sajian spesial yang menyambut kehadiran para sepupu Risa di Danur Universe.

Sebelum menyaksikan keseruan petualangan mereka, simak fakta-fakta tentang para karakter yang akan ditemui dalam serial ‘Jurnal Risa’ berikut ini:

Risa Saraswati


Risa Saraswati (diperankan oleh Shofia Shireen)
Risa adalah gadis berusia 13 tahun yang memiliki kemampuan indigo dan dapat berkomunikasi dengan makhluk halus. Walau sering dianggap berbeda dan dijauhi oleh teman-teman sebayanya, Risa tetap menerima situasinya bahkan menggunakan bakat spesialnya untuk membantu mereka.

Saat liburan di Bandung, Risa berniat untuk memulai lembaran baru dalam hidupnya, namun sayangnya, serangkaian peristiwa mistis tetap menghantuinya.


Angga (diperankan oleh Ali Fikry)
Angga adalah salah satu sepupu Risa. Ia dikenal sebagai sosok yang dewasa dan gemar belajar. Angga sangat menyukai sejarah, terutama tentang Kota Bandung. Ia juga tertarik dengan hal-hal yang berbau mistis.


Nicko (diperankan oleh Yusuf Ozkan)
Nicko merupakan salah satu sepupu Risa. Ia adalah seorang anak yang ceria, usil, dan tidak bisa diam. Nicko sangat menyayangi adiknya, Indy, dan rela melakukan apa saja untuk melindungi adiknya tersebut.


Kakang (diperankan oleh Keanu Azka)
Abimanyu atau yang biasa dikenal dengan panggilan Kakang, juga merupakan salah satu sepupu Risa. Dia suka mengoleksi barang-barang antik yang ditemuinya. Karena imajinasinya, barang-barang yang dianggap tidak berharga oleh kebanyakan orang, justru punya cerita tersendiri baginya.

Walau sering merasa takut, Kakang selalu berusaha tampil berani di depan saudara dan teman-temannya.


Indy (diperankan oleh Alesha Fadillah)
Indy adalah adik Nicko yang berusia 5 tahun. Ia juga memiliki kemampuan spesial dan bisa merasakan kehadiran makhluk halus di dekatnya. Akan tetapi, Indy belum memahami kemampuannya karena ia masih terlalu kecil, sehingga Indy sering kali tidak menyadari jika sosok yang ia temui bukanlah manusia.


Dewi (diperankan oleh Sheryl Drisanna)
Dewi adalah teman baru Risa di Bandung yang juga memiliki kemampuan spesial. Kepribadian Dewi sangat berbeda dengan Risa, namun justru hal tersebut yang membuat mereka begitu dekat dan dapat melengkapi satu sama lain. Hingga sebuah insiden tak terduga terjadi. Dewi juga punya masalah karena tanpa ia sadari, Dewi sering berjalan dalam tidurnya.


Agus (diperankan oleh Dimas Putra)
Agus adalah kakak Dewi. Tanpa ia ketahui, Risa sebenarnya menyimpan perasaan pada Agus. Agus dikenal sebagai anak yang mahir menggambar, terutama bangunan. Ia bercita-cita menjadi seorang arsitek handal.


Kulon (diperankan oleh Quentin Stanislavski)
Kulon adalah salah satu teman baru Risa. Walau ia tidak punya kemampuan indigo, Kulon sangat mempercayai hal-hal mistis yang ia dengar dari keluarganya. Ia selalu membawa kamera dan merekam banyak hal menarik, sebuah kebiasaan yang ia dapat dari kakeknya.


Riri (diperankan oleh Alleyra Fakhira)
Riri adalah adik Risa. Berbeda dengan Risa, Riri dikenal sebagai pribadi yang ramah, punya rasa ingin tahu yang tinggi, dan suka berpetualang. Riri sangat takut pada hantu.

‘Jurnal Risa’ segera bergabung dengan deretan konten berkualitas lainnya di Disney+ Hotstar seperti ‘Teluh Darah’, ‘Mendua’, ‘Keluarga Cemara The Series’, ‘Yang Hilang Dalam Cinta’, ‘Wedding Agreement The Series’, ‘Virgin The Series’, dan ‘Susah Sinyal The Series’.

Para pelanggan Disney+ Hotstar juga dapat menyaksikan deretan konten spesial yang telah dinanti seperti ‘Hubungi Agen Gue!’ dan ‘Tira’.

Saksikan ‘Jurnal Risa’ eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 27 Mei 2023, dan nantikan episode terbarunya di setiap hari Sabtu. ana

Pos terkait