SMA Negeri 1 Surabaya Rayakan Ulang Tahun ke-73, Khoirul Anwar Siapkan Sekretariat Bagi Ikasmasabaya

Khoirul Anwar SPd MM, Kepala SMA Negeri 1 Surabaya memotong tumpeng sebagai bagian prosesi peringatan ulang tahun ke-73 SMAN 1 Surabaya.

iniSURABAYA.com – “Bismillahirrohmanirrohim,” ucap Khoiril Anwar SPd MM, Kepala SMA Negeri 1 Surabaya saat melepas balon-balon ke udara menandai peringatan ulang tahun ke-73 sekolah tersebut, Jumat (12/5/2023) lalu.

Khoiril Anwar berharap di usia ke-73 itu, banyak berkah yang bisa dicapai. “Semoga semua siswa bisa mencapai tujuan masing-masing, dan kegiatan sekolah berjalan lancar,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Momen ulang tahun sekolah yang lebih dikenal dengan nama Smasabaya ini sebetulnya pada 1 April lalu. Namun, karena masih dalam suasana puasa Ramadan, maka perayaannya ditunda dan baru dilaksanakan selama dua hari Kamis-Jumat (11-12/5/2023).

Kegiatan peringatan hari jadi Smasabaya kali ini sekaligus dilakukan bersamaan dengan halalbihalal yang dihadiri seluruh sivitas akademika SMAN 1 Surabaya, termasuk alumninya.

Terkait kolaborasi tersebut, Khoiril Anwar merespons positif. Bahkan pihak sekolah siap menyediakan ruangan khusus sekretariat sementara bagi Ikasmasabaya agar mudah untuk melakukan koordinasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Beragam kegiatan dilakukan dalam rangkaian peringatan ulang tahun ke-73 ini, antara lain berupa lomba yang diadakan antar kelas maupun yang untuk perorangan. “Ada juga kegiatan yang diikuti bapak ibu guru. Intinya kami ingin semua terlibat di acara ulang tahun kali ini,” ungkap Rachmad Hidayat, Ketua Panitia Halal Bihalal di gelaran HUT Smasabaya.

Suasana kian seru ketika para murid dan alumni tampil memakai berbagai kostum bertema genre musik, seperti rocker, disko klasik, serta Korean Style saat ikut menyemarakkan jalan sehat.

“Kami sediakan hadiah bagi peserta yang mengenakan kostum terbaik dan unik,” papar lulusan Smasabaya tahun 1987 ini.

Menurut Rachmat, tahun ini pertama kalinya penyelenggaraan HUT Smasabaya melibatkan alumni dengan sentuhan halalbihalal. “Diharapkan ke depannya bisa semakin mesra hubungan sekolah dengan alumninya sesuai arahan mas Aden (Thomas Setiabudi Aden, Ketua Umum Ikasmasabaya),” tegas pria yang akrab disapa Cak Dargombes ini. wid

Pos terkait