Pertajam Wawasan Siaga Ancaman, The Southern Hotel Surabaya Gelar Pelatihan bagi Staf

Agenda pelatihan yang diadakan dalam semangat ulang tahun pertama hotel bintang 4 di Jl Jemursari Surabaya ini dibagi menjadi tiga sub tema, yaitu identifikasi ancaman bom serta respons tepat dalam menghadapinya.

Kedua adalah profiling tamu dan identifikasi celah masuknya ancaman ke dalam area hotel, serta cara menangani kejahatan konvensional.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan ini membuat saya semakin sadar bahwa bahaya bom dan ancaman lain itu sangat dekat dengan keseharian saya,” ungkap Adista Salsa, salah satu peserta pelatihan yang bertugas sebagai Sales & HR Admin The Southern Hotel Surabaya.

Adista mengaku, selama ini dirinya cenderung cuek akan bahaya dan merasa bahwa tidak akan terjadi apa-apa di tempat kerjanya itu. “Sekarang saya menjadi lebih waspada dan ingin lebih bisa sigap dalam menghadapi situasi sitausi darurat, agar keselamatan saya dan tamu hotel bisa terjamin,” tandasnya.

Pernyataan senada dilontarkan Julianto, PR Manager The Southern Hotel Surabaya. “Pelatihan hari ini cukup padat dan tepat sasaran, sehingga kami juga semakin siaga akan bahaya,” ujarnya.

“Semoga dari pelatihan ini, kami bisa memberikan yang lebih baik untuk keamanan dan kenyamanan tamu. Karena semangat kami yang ingin terus bertumbuh sesuai tema anniversary kami, yaitu ‘Grow to Achieve More’,” kata Yudi Santoro, Director Sales and Marketing.

Di tempat yang sama Aiptu M Yanuri SH, petugas Polres Tanjung Perak Surabaya berharap pelatihan tersebut membuat semua staf dan pekerja di The Southern Hotel bisa lebih waspada dan paham bagaimana respons yang tepat suatu kejadian yang membahayakan keselamatan bersama. wid

Pos terkait