Body Spa Coklat Bikin Pemijatan Tak Lagi Ditakuti Anak-Anak, Ini Manfaat Lain Coklat Bagi Tubuh

1781 views

Body spa menggunakan coklat digemari anak-anak karena bahannya yang disukai mereka.

iniSURABAYA – Coklat tak hanya nikmat disantap. Makanan manis ini ternyata mampu melembabkan dan mencerahkan kulit, sekaligus mengurangi biang keringat.

Itu pula alasannya coklat dimanfaatkan untuk terapi spa. Dan yang menarik, perawatan atau body spa menggunakan coklat ini sangat diminati oleh mereka yang masih usia anak-anak.

Perawatan kulit atau tubuh belakangan memang tak hanya dilakukan perempuan dewasa. Perawatan atau body spa juga dibutuhkan anak-anak dengan menggunakan makanan yang disukai anak, yakni coklat.

“Anak-anak setiap hari bermain di luar ruangan, sehingga kulit menjadi kusam dan warnanya belang-belang. Karena itu, anak-anak perlu body spa agar kesehatan kulit tetap terjaga,” ujar Meijanti Widyawati, pemilik Areej Salon Spa and Skin Care.

Menurut Meijanti, biang keringat juga membuat kulit jadi kering. Apalagi saat ini musim kemarau, kulit tubuh anak-anak semakin kering..

Perawatan body spa untuk anak ini juga diperlukan, sebagai cara untuk memberi pemijatan sekaligus body spa.

Selama ini, sebagian anak menganggap pijat adalah sesuatu yang menakutkan karena menyebabkan rasa sakit. Namun, melalui body spa anak, pemijatan dan perawatan tubuh dilakukan bergantian dan itu membuat anak bisa merawat dirinya.

“Body spa ini membuat anak menjadi lebih rileks. Perawatan ini lebih cocok untuk anak usia 5-10 tahun,” ungkapnya.

Mengenai penggunaan coklat sebagai bahan body spa, Meijanti menyatakan,”Coklat sangat disukai anak-anak. Sehingga ketika bahan ini dipakai untuk body spa diharapkan mereka langsung menikmati. Selain, yang lebih penting, sebenarnya banyak manfaat coklat bagi kesehatan kulit dan tubuh.”

Kandungan utama coklat adalah antioksidan, khususnya coklat hitam (dark chocolate) yang mampu menjaga kulit wajah dari serangan racun dan kuman yang kerap kali hinggap pada kulit.

Menurut para ahli dari American Health Foundation, antioksidan utama di dalam coklat hitam mampu melindungi kulit tubuh hampir 100 kali lebih efektif daripada vitamin C dan 25 kali lebih ampuh dari vitamin E.

Coklat juga mampu menutrisi dan mencerahkan kulit wajah dan tubuh. “Manfaat coklat tak semata-mata ketika dimakan saja. Coklat juga mampu melembutkan kulit wajah dan tubuh,” pungkasnya. –sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)