Kampanye Anti Narkoba ke Komunitas Bikers, Ini Strategi Kepala BNN Jatim

984 views

Ratusan pehobi bersepeda memeriahkan funbike anti narkoba yang digelar menyambut Hari Anti Narkoba Internasional di Taman Puspa Raya, Citraland, Minggu (20/5).

iniSURABAYA – Sekitar 700 bikers meriahkan acara funbike yang diselenggarakan Citraland, Minggu (21/5).

Pagi itu para pehobi bersepeda ini menempuh jarak sekitar 35 km dari titik Pasar Taman Puspa Raya, Citraland ke tengah kota dan kembali lagi

Funbike yang digelar oleh Citraland bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Timur ini diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional 2017.

Peserta funbike beragam mulai dari komunitas, corporate, maupun perorangan. “Peserta tak hanya warga Lontar, tetapi warga luar Lontar juga ikut. Ini yang makin menggembirakan,” kata Kunadi Tanggono, City Manager Citraland.

Selain sebagai rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional 2017, kegiatan bertema ‘Sehat Bersepeda Tanpa Narkoba’ ini sebagai bentuk kepedulian Citraland terhadap masa depan generasi muda, utamanya warga Surabaya.

“Kami tidak hanya melulu bicara bisnis, tetapi juga peduli pada masa depan kota Surabaya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Brigjen Pol Fatkhur Rachman, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Timur menegaskan, ada banyak manfaat yang diperoleh saat bersepeda.

“Bersepeda kan juga bisa mempererat silaturahmi. Bersepeda kan wahana untuk mengumpulkan masyarakat, khususnya generasi muda yang hobi sepeda,” katanya.

Dari manfaat yang beragam itulah BNN Jatim berupaya bisa masuk dan aktif mengampanyekan bahaya penggunaan narkoba.

Menurut Fatkhur Rachman, kampanye anti narkoba seperti itu dianggap efektif. “Sebab, kalau anak muda ini jadi pimpinan yang minimal punya anak buah lima sampai 10 orang, dan mereka menyiarkan bahaya penyalahgunaan narkoba, kan sudah bagus itu,” celetuknya. –sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)