Mau Pakai Hijab Kaftan atau Kerudung Turban? Sebelum Tentukan Pilihan Sebaiknya Perhatikan Tips Berikut

998 views

Busana kaftan dengan bahan yang nyaman dipakai jadi favorit saat merayakan Idul Fitri.

iniSURABAYA – Ibadah puasa bulan Ramadan tinggal dua hari lagi, dan umat Islam bakal merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Silaturahmi saat Lebaran biasanya identik dengan baju baru untuk menambah semaraknya suasana berkumpul bersama keluarga besar dan handai taulan.

Bagi yang belum sempat berbelanja dan menentukan pilihan busana Lebaran, mungkin bisa menyimak tips berbusana versi Reny Safitri, Marketing Communication The Grand Palace di Grand City Mall Surabaya.

“Busana hijab dengan model kaftan masih menjadi favorit masyarakat,” begitu ujarnya.

Sebab, gaya busana tersebut lebih simpel dan anggun sehingga dikenakan kapan pun tetap terlihat menarik. Selain itu bahannya yang memakai sifon dan kaos membuat busana ini adem saat dipakai.

“Busana kaftan dengan tambahan batu-batuan dan manik-manik ini banyak dicari pengunjung karena dipakai acara resmi atau pun kasual tetap cocok,” urainya.

Pilihan warnanya pun menarik yakni kombinasi hitam dengan motif bunga-bunga pink, lalu ditambah motif garis. Motif bunga hanya diletakkan sebagai aksen supaya busana kaftan terlihat lebih manis.

Reny menyarankan, saat memakai busana gaya kaftan sebaiknya menggunakan kerudung berupa turba yang bagian rambut masih terlihat.

Jenis kerudung berupa turban juga menjadi tren karena warnanya yang beragam dan simpel cara menggunakannya. “Biasanya jenis hijab ini lebih banyak digunakan oleh mereka yang sehari-hari belum berhijab rutin,” imbuhnya.

Selain hijab gaya turba, di Grand Palace juga tersedia hijab yang bisa menutup seluruh bagian kepala sampai dada. “Begitu pula busananya, tidak hanya kaftan tetapi juga ada kombinasi atasan dress dan celana,” papar Reny.

Selain koleksi untuk perempuan, ada pula koleksi terbaru untuk kaum pria yaitu kemeja hitam dengan motif etnik gaya kain tenun dengan warna biru dongker. Bahan yang digunakan berupa katun sehingga lebih nyaman.

Sedang untuk anak-anak, ada dengan beragam bentuk mulai dari hijab, kaos, celana, dan rok. Berbeda dengan busana hijab dewasa yang sebagian terdapat tambahan detail, pilihan untuk busana anak-anak justru terlihat lebih simpel.

Hingga sehari menjelang Idul Fitri sejumlah mall dan plaza di Surabaya masih dipadati pengunjung. Antuasime masyarakat ini dipicu oleh iming-iming diskon yang bahkan mencapai 70 persen.

Disamping diskon, daya tarik lain adalah program undian yang ditawarkan oleh tiap mall dan plaza.

Suasana berbelanja kian seru karena banyak pusat perbelanjaan memberi kesempatan konsumen berbelanja hingga tengah malam.

“Berbelanja malam hari memang seru. Kalau saya memang rutin belanja untuk kebutuhan keluarga jadi dengan adanya program shoping malam hari itu setidaknya ada penurunan harga dikit,” ujar Wuri Sujatmiko, warga Jl Kertajaya Indah Surabaya. –sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)