‘Rumah Bidadari’ : Saat Artha Ivano Jadi Rebutan Tora Sudiro dan Deddy Mizwar

466 views
ILUSTRASI : Sinetron ‘Rumah Bidadari’

iniSURABAYA.com – Saat menjelang waktu Sahur, pemirsa SCTV bakal disuguhi tayangan sinetron baru berjudul ‘Rumah Bidadari’. Sinetron religi yang hadir sepanjang Ramadan pada pukul 04.30 WIB ini diwarnai sederet bintang muda berbakat yang beradu akting dengan nama-nama senior.

Sinetron yang dikemas dengan inspirasi meneladani akidah Islam dibungkus dalam cerita kehidupan para mahasiswi penghuni kos bernama ‘Rumah Bidadari’. Beda dari tempat kos pada umumnya, ‘Rumah Bidadari’ menerapkan aturan sederhana bagi penghuninya yaitu patuhi Al Qur’an dan Hadist.

Bagi Salwa (Adinda Azani) gadis berhijab lulusan pesantren, kondisi ini tidak memberatkan bahkan kedua kawannya, Nisa (Sonia Alexa) dan Gisel (Andi Viola) pun turut bergabung menjadi penghuninya.

Sebagai induk semang, ibu Ina (Artha Ivano) janda cantik pemilik kos, tidak suka dengan kelakuan para penghuni kontrakkan di seberang ‘Rumah Bidadari’ yang kerap mengumbar perilaku jauh dari tuntunan agama.

Para pemain sinetron ‘Magic Tasbih’

Tak disangka, salah satu pengontrak Rafatar (Lavicky Nicholas) ternyata malah jatuh hati terhadap Salwa. Jalinan cerita makin menarik ketika ibu Ina pun menjadi rebutan antara Jaka Tarub (Tora Sodiro) pemilik kontrakan tempat Rafatar tinggal dan Samiun (Deddy Mizwar) ketua RT setempat.

Sementara sinetron terbaru ‘Magic Tasbih’ akan hadir setiap hari pada pukul 12.30 WIB mulai tanggal 13–20 April 2021. Bercerita tentang kisah Mila (Michelle Ziudith) seorang gadis muda yang terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari dalam mencari hidayah dengan cara yang unik.

Konflik terjadi ketika dirinya mendapatkan sebuah gelang tasbih yang ternyata memiliki kekuatan ajaib sehingga dirinya dapat memiliki kemampuan untuk melihat serta berkomunikasi dengan arwah dari orang yang sudah meninggal.

Kemampuan ini pun membawa dia ke dalam suatu situasi dimana dirinya harus membantu para arwah ini dalam menyelesaikan masalah yang mereka tinggalkan di dunia.

‘Mutiara Hati’ dan ‘Mengetuk Pintu Hati’ akan kembali mengisi relung iman pemirsa Indonesia. Kedua program ini akan mengupas berbagai hal dalam keseharian kita dan bagaimana sudut pandang Islam menjadi solusinya.

‘Mutiara Hati’ bersama Prof Dr Quraish Shihab akan menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar di Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB). Sementara ‘Mengetuk Pintu Hati’ akan menemani pemirsa yang berada di wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) menantikan waktu berbuka puasa.

Di Ramadan kali ini, ‘Mengetuk Pintu Hati’ akan terasa semakin istimewa, dimana potret problematika kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat akan ditampilkan dalam bentuk fragmen dengan tema-tema yang menarik dibuka dengan Deddy Mizwar dan Syakir Daulay.

Sementara itu Ustadz Taufiqurrahman SQ (Ustadz Pantun) di akhir tayangan akan menyampaikan nasihat kehidupan dari tema cerita yang ditayangkan tadi sesuai ajaran Al- Quran dan Hadist. wid

#deddymizwar #magictasbih #rumahbidadari #sctv #torasudiro

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)