Spinner Competition Pertama Kali Diselenggarakan di Surabaya, Inilah Juaranya

1413 views

Peserta Spinner Competition unjuk kemampuan beraksi memainkan fidget spinner di Lambe Toerah Culinary Kekinian.

iniSURABAYA – Bermain fidget spinner tak hanya bikin asyik, tetapi juga bikin seru. Apalagi jika kemampuan memainkan alat dari logam ini dilakukan beramai-ramai.

Keseruan itu pula yang terlihat pada Spinner Competition yang digelar dalam rangka grand opening Lambe Toerah Culinary Kekinian Surabaya, Minggu (9/7).

Para peserta yang sebagian besar anak-anak ini antusias mengikuti kompetisi yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Surabaya itu. “Yaa, aku mutarnya kurang keras jadi cepat berhenti,” celetuk Mochammad Rafi Firmansyah.

Siang itu murid kelas 6 SDN Cemengkalang Sidoarjo itu datang bersama saudara kembarnya, Mochammad Rafli Alamsyah. Dan ternyata sang kakak memenangkan kompetisi untuk katagori The Longest Time atau bermain spinner terlama dengan catatan waktu 5,15 menit.

“Ayah yang belikan alatnya untuk bermain di rumah. Saya punya tiga spinner,” kata Rafli yang juga murid kelas 6 SDN Cemengkalang Sidoarjo.

Menurut Rafli tak ada teknik khusus untuk bermain fidget spinner. “Pakai feeling saja, dan tekanan waktu memutar memang harus kuat agar bisa lama memutarnya,” tegasnya.

Untuk katagori Beauty Juggling atau juggling terbaik, peserta dituntut untuk memamerkan kemampuan yang lebih dari sekadar memutar paling lama. Di babak penyisihan, peserta dihadapkan pada dua tantangan yaitu finger transfer dan hand transfer.

Peserta yang lolos ke babak final diminta untuk memainkan free style. Yang menjadi juara untuk katagori ini adalah Alwafi, Rajendra, dan Farel.

“Peserta bebas memainkan teknik dan gaya apa pun dalam waktu 1,5 menit,” tegas Sukmawan Apriadi, juri Spinner Competition.

Menurut Sukmawan, bermain fidget spinner tak cuma mengasyikkan, tetapi bisa untuk menghilangan rasa suntuk.

Selain itu, bermain spinner ini juga bisa mengasah syaraf motorik, dan otomatis bagus bagi anak-anak yang ada di masa pertumbuhan.

Para Juara Spinner Competition untuk katagori The Longest Time.

Besarnya animo terhadap kegiatan ini membuat pihak Lambe Toerah memutuskan untuk menyelenggarakan kompetisi yang sama pada dua pekan mendatang.

“Banyak permintaan dari penggemar spinner yang saat ini masih menikmati liburan untuk ikutan menguji ketrampilan mereka. Karena itu, kami adakan lomba yang sama pada dua minggu mendatang dengan target mengalahkan rekor yang sudah terpecahkan hari ini yaitu catatan waktu, 5,15 menit,” tandas Setyorini Silvia Demayanti, pengelola Lambe Toerah.

Selain Spinner Competition, malam harinya hadir pula d_kadoor yang belakangan bikin heboh lewat aksinya di YouTube. Selebgram asal Malang itu tak sendirian.

D_kadoor adu kemampuan dengan musisi Mr D yang selalu hadir lewat kreativitasnya menggunakan gadget. Diakui Setyorini Silvia Demayanti, Spinner Competition ini menjadi bagian dari grand opening Lambe Toerah Culinary Kekinian yang ada di Jl Kendangsari 72 Surabaya. –sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)