Inilah yang Terjadi Ketika Para Pendukung Duo Manchester Bertemu di Lobi Hotel Yello Jemursari Surabaya

1147 views

Beragam komunitas gabung di acara Manchester Festival yang digeber di Hotel Yello Jemursari Surabaya.

iniSURABAYA – Area drop off lobi Hotel Yello Jemursari Surabaya, Sabtu (7/4/2018) terlihat berbeda. Ada sejumlah kursi tertata rapi menghadapi sebuah layar besar warna putih polos.

Ketika malam menjelang, anggota komunitas  United Surabaya, Citizen Surabaya, Honda CBR Club Surabaya mulai mengisi kursi yang totalnya ada sekitar 300 buah sesuai jumlah undangan. Selain tentu saja, tamu hotel pun ikut gabung di acara Manchester Festival 2018 tersebut.

Tepat pukul 19.00 kegiatan dibuka dengan kompetisi E-sport AOV yang berlangsung secara online. Kemudian dilanjutkan Sharing Session bersama Surabaya Scraf dan Fahmi Adimara yang merupakan Localguides Google.

Dalam kegiatan ini juga hadir Paguyuban Cak & Ning Surabaya yang membagikan pengalaman dan kesan-kesan mereka selama ikut kompetisi hingga puncak final pemilihan Duta Wisata Kota Surabaya itu. Mereka juga memapar cara mendaftar menjadi Cak & Ning bagi yang berminat.

Mendekati waktu kick off babak pertama, suasana semakin meriah dengan adanya Fun Games dan atraksi yang disajikan  Disk Jockey Eloy Maharani. Wanita yang akrab disapa DJ Eloy ini, memainkan musik lewat komposisi yang ngebeat sambil sesekali bergoyang sehingga kian menarik perhatian penonton.

DJ Eloy beraksi sebelum laga Manchester United dan Manchester City.

“Ini adalah kali kedua kami berkolaborasi dengan komunitas pecinta bola. Kali ini kami mengundang beberapa komunitas lain untuk ikut berpartisipasi dan berharap dapat selalu mewadahi dan menjalin koneksi yang positif bersama teman-teman komunitas,” ujar Aries Luhur, Event Coordinator Yello Hotel Jemursari.

Menurut Aries, Manchester Festival 2018 memang digelar untuk mewadahi para pecinta bola yang berminat menyaksikan laga Manchester United dan Manchester City. Bertemunya duo Manchester ini diyakini menarik karena persaingan dua kesebelasan ini tak pernah ada habisnya.

“Apalagi ini menjelang berakhirnya Liga Inggris musim 2017-2018, tentu kompetisi jadi semakin sengit dan menarik,” kata Aries Luhur.

Diakui Aries, acara tersebut sebagai upaya membangun ikatan yang lebih erat dengan anggota komunitas di Surabaya, termasuk Komunitas Citizen Surabaya yang notabene merupakan rival Manchester United.

“Kami ingin buktikan bahwa saat pertandingan kami adalah lawan, tapi di luar pertandingan kami seduluran selawase,” kata Egak, Ketua Komunitas United Surabaya.

Sebelum kick off babak pertama dimulai, para pengunjung serentak berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Pertandingan antara Manchester City melawan Manchester United berlangsung sangat sengit, Manchester United harus ketinggalan 2-0 di babak pertama. Kemudian di babak kedua berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 yang disambut dengan riuh tepuk tangan dari pengunjung.

Sebagai acara penutup, Manchester Festival 2018 memberikan berbagai doorprize menarik bagi pengunjung diantaranya adalah tiket pertandingan Persebaya vs Barito Putera, tiket Moto GP Series Sepang Malaysia dan masih banyak lagi. dit

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)