Tak Ada Lagi Kebersamaan Saat Makan Malam, Mahasiswa Stikom Interstudy Ini Bidik Permasalahan Keluarga di Era Digital

1003 views

iniSURABAYA – Acara makan malam dalam sebuah keluarga belakangan tak lagi jadi momen kebersamaan. Meski berada di satu meja, penghuni rumah seakan asing karena masing-masing asyik dengan gawai di tangan masing-masing.

Fenomena era digital itulah yang disorot oleh Gilang Assyandra, mahasiswa semester akhir Jurusan Broadcast di Stikom Interstudy Jakarta. “Makan malam keluarga kini tak lagi jadi quality time. Tak ada aktivitas ngobrol meski mereka ada di satu meja,” katanya.

Ditemui usai menerima penghargaan di ajang Festival Film Surabaya yang diselenggarakan SMK dr Soetomo Surabaya di Gedung Gelora Pancasila, Minggu (29/4/2018), Gilang menyatakan, film pendek berdurasi tujuh menit ini didukung oleh empat aktor dan aktris.

“Waktu penyelesaiannya satu hari. Relatif mudah karena settingnya hanya ada di meja itu,” ungkapnya.

Meski begitu, film yang sudah dapat penghargaan di sejumlah kompetisi film ini disebutkan Gilang menghabiskan dana cukup besar yaitu Rp 5 juta. “Paling besar untuk honor talent-nya,” tegas Gilang.

Menurut Gilang, salah satu pendukung film berjudul Beranda Ini adalah Norman Naya yang selama ini dikenal aktingnya di sejumlah judul sinetron di layar kaca. Selain itu ada pula Reza Soekmana yang sering menjadi bintang iklan.

“Norman sangat antusias pada aktivitas sineas-sineas muda. Karena itu, dia bersedia ikut mendukung film pendek ini,” paparnya. Ditekankan Gilang, Norman Naya sama sekali tidak peduli soal honor yang dia terima saat mendukung film garapannya itu.

Sejumlah penghargaan yang diraih film tersebut adalah Salatiga Film Festival pada bulan Maret 2018 untuk katagori Audience Favorite Film. Juga menang untuk katagori Best Script di Festival Film & Animasi Bandung pada 8 April 2018. dit

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)