Tampil Beda di Pesta dengan Make Up Karakter, Tak Hanya Cantik Tapi Juga Unik

2823 views

iniSURABAYA – Kreasi make up karakter belakangan jadi tren dan digemari penikmat fashion Surabaya. Sebab, aplikasi make up ini tak hanya membuat wajah menjadi cantik dengan cara yang unik dan berbeda.

Make up fantasi atau karakter ini pula yang mewarnai panggung Surabaya Young Designer Spectacles ke-5 yang digelar di Oval Atrium Ciputra World Mall Surabaya selama lima hari mulai Rabu (25/4/2018).

“Make up karakter ini terinspirasi dari topeng Venesia yang cantik dengan sentuhan bulu-bulu,” ujar Chenny Han, pengelola Chenny Han Beauty School di tengah acara Young Designer Spectacles, Rabu (25/4).

Untuk make up ala topeng Venesia ini, peserta fokus pada permainan di area mata. Peserta dituntut untuk memberikan karakter yang unik pada bagian mata dengan sentuhan bulu.

Aksesoris lain juga bisa ditambahkan untuk menonjolkan karakter seperti gliter dan permata. “Imajinasi dalam ber-makeup karakter ini pas untuk acara seperti acara ulang tahun, pesta, maupun acara Halloween. Jadi Halloween tak selalu identik yang serem tapi bisa juga yang cantik,” tegasnya.

Aplikasi make up karakter ini ditekankan Chenny Han bisa diterapkan sebagai alternative agar tampilan wajah tidak monoton. “Make up karakter yang fun banyak mainkan bulu agar tidak bosan. Saya ingin tunjukkan bahwa make up tak harus cantik saja tapi lebih beragam,” imbuhnya.

Penerapan make up karakter ini diakui murid Chenny Han memang membuat wajah jadi berbeda. Shelley Sebastian misalnya menerapkan tema peacock untuk kreasi rias wajah pada sang model.

“Saya pilih peacock karena suka spektrum warna lebih luas daripada satu dua jenis warna bulu,” ungkap alumnus Chenny Han Beauty School ini.

Diakui Shelley, persiapan memang perlu waktu lebih lama karena bahan yang harus dipakai juga lebih banyak. Untuk riasan bertema peacock ini Shelley menggunakan kombinasi warna biru, hijau sedikit gold, oranye, dan merah.

Selain Workshop dan Airbrush Competition yang diselenggarakan oleh Chenny Han Beauty School, Surabaya Young Designer Spectacles ke-5 ini dimeriahkan oleh kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Universitas Ciputra, UK Petra, Arva School of Fashion, dan Anddys Green Architect and Partner. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)