Hantu Pocong dan Genderuwo Gentayangan di Royal Plaza, Buat yang Penakut Jangan Coba-Coba

2731 views

Pengunjung ketakutan saat mencoba wahana ‘Misteri Jumat Kliwon’ di Royal Plaza Surabaya, Rabu (9/5/2018).

iniSURABAYA – Royal Plaza dihuni banyak ‘makhluk dunia lain’? Untuk membuktikan mitos yang sempat beredar ini masyarakat Kota Surabaya diberi kesempatan untuk uji nyali di wahana ‘Misteri Jumat Kliwon.

Sebelum menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya Selatan ini, kawasan di Jl Ketintang hingga tol Gunungsari adalah berupa rawa-rawa. “Di sini dulu jadi pembuangan mayat sejak jaman Belanda,” kata Adji Kariyadji, Manager Wahana Misteri ‘Langka Tapi Nyata’.

Bangunan gedung yang sekarang menjadi Royal Plaza ini pun, lanjut Adji, sempat mangkrak cukup lama. “Wajar kan kalau bangunan kosong gitu lalu dihuni makhluk halus. Mereka yang meninggal tidak wajar pun arwahnya tidak akan menyatu dengan bumi, lalu hidup bergentayangan,” paparnya kepada iniSurabaya.com, Rabu (9/5/2018).

Latar belakang mitos yang muncul seputar tempat berdirinya Royal Plaza inilah yang kemudian dihadirkan di wahana ‘Misteri Jumat Kliwon’. Sejumlah makhluk halus seperti pocong, kuntilanak, dan gendruwo akan dijumpai pengunjung saat masuk wahana tersebut.

Selain itu masih ada aksi ritual yang dilakukan para makhluk halus. “Jadi nggak hanya manusia. Makhluk gaib pun bisa melakukan ritual,” cetus Adji.

Dan rupanya, wahana uji nyali ini menyedot perhatian masyarakat untuk membuktikan kebenaran mitos tersebut. “Ah nggak usah takut, hantunya kan manusia juga,” celetuk Maulana Sulistio yang siang itu ikut antre masuk Wahana Misteri.

Murid kelas VIII SMP Negeri 12 Surabaya ini tak sendirian. Dia mengajak tiga teman lainnya, yaitu Nadhif Atila, Agym Kamil, dan Ahmad Faiz Zulkarnain.

Meski berusaha meyakinkan diri bahwa sosok yang ditemui di dalam ruangan gelap itu bukan makhluk gaib sesungguhnya, toh Maulana tak urung tetap mendorong teman-temannya untuk masuk terlebih dulu. “Ayo kamu di depan, aku ikut kamu,” ucapnya sambil beringsut ke deret belakang antrean.

Begitu rombongan ini masuk, sesaat kemudian muncul teriakan histeris dari keempat pelajar yang baru menyelesaikan ujian sekolah ini. “Waduh, lihat mukanya ngeri! Ada keranda bergerak-gerak juga,” seru Nadhif dengan muka pucat.

Wahana ‘Misteri Jumat Kliwon’ dibuka mulai 30 April-1 Juni 2018 bisa dinikmati pengunjung pukul 11.00-21.00  untuk hari Senin-Kamis. Sedang Jumat pukul 13.00-21.00, dan Sabtu-Minggu pukul 11.00-21.00.

Untuk tiket masuknya sebesar Rp 15.000 untuk Senin-Jumat, dan Rp 20.000 berlaku pada hari Sabtu-Minggu. Bagi yang berminat foto bareng hantu dikenakan tariff Rp 5.000 per-orang. dit

 

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)