Ada Perintah Rapat Virtual Mendadak? Tak Usah Khawatir Hotel di Pusat Kota Surabaya Ini Tawarkan Fasilitas ‘Meeting Zoom’

419 views
ILUSTRASI : Di masa pandemic Covid-19, tingkat hunian di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya rata-rata mencapai 30 persen.

iniSURABAYA.com – Segala daya dilakukan jajaran manajemen hotel di Surabaya agar bisa keluar dari tekanan pandemic Covid-19.

Hotel Grand Dafam Signature Surabaya misalnya punya strategi untuk mengoptimalkan meeting room melalui program ‘meeting zoom’.

“Jika sebelumnya kita dibikin heboh oleh Instagram, selama pandemic ini yang lagi hits adalah aplikasi macam Zoom,” ungkap Indra Junor, Marketing Manager Hotel Grand Dafam Signature Surabaya kepada iniSurabaya.com, Senin (1/6/2020).

Lewat program ‘Meeting Zoom’, pihak hotel bintang 4 di kawasan pusat Kota Surabaya ini siap member fasilitas yang diperlukan tamu untuk melakukan meeting virtual di ruangan yang eksklusif.

“Kami nanti akan tawarkan paket meeting sesuai keinginan tamu,” kata Indra.

Fasilitas yang siap diberikan pihak Hotel Grand Dafam Signature Surabaya adalah berupa perlengkapan untuk melakukan meeting virtual lengkap hingga perangkat laptopnya. “Kami sediakan pula headset, mike, lighting, serta tentu kopi dan snack,” bebernya.

Dengan fasilitas lengkap tersebut, lanjut Indra, siapa pun bisa memanfaatkan ketika dalam kondisi darurat. “Jadi misal di tengah perjalanan mobile di kota Surabaya mendadak ada perintah dari kantor untuk meeting virtual, sementara dia tidak membawa perlengkapan memadai, semua sudah ada di tempat kami,” urainya.

Program ‘meeting zoom’ ini diakui Indra melihat peluang yang bisa dimanfaatkan di tengah anjuran social distancing maupun physical distancing. “Kan sekarang kecil kemungkinan melakukan kumpul-kumpul untuk meeting di kantor. Jadi yang bisa dilakukan adalah meeting virtual dimana pun berada, bahkan di tengah perjalanan,” tandasnya.

Indra bersyukur, meski dalam kondisi sulit sebagai efek merebaknya virus corona, tingkat hunian di GDS masih cukup menggembirakan. Bahkan saat libur IdulFitri lalu kamar yang terisi mencapai sekitar 100 ruangan.  

“Jadi dari total 172 kamar yang kami miliki, rata-rata 50 room terisi. Kami coba pertahankan okupansi ini di angka 30-40 persen,” katanya. dit

#aplikasi #granddafamsignaturehotel #meetingzoom #rapatvirtual

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)